Pertanyaan dan Jawaban untuk Interview Kerja dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Diposting pada
Loading...
Advertisement

PERTANYAAN DAN JAWABAN INTERVIEW DALAM BAHASA INGGRIS – Melamar pekerjaan memang lah bukan perkara yang gampang dewasa ini. Pekerjaan tidak di jamin dengan nilai yang kita dapat dari pendidikan terakhir kita. Karna saat ini tidak hanya nilai yang menjadi hal penting namun juga kepribadian, pola fikir, dan wawasan menjadi nilai yang penting dalam wawancara kerja. Tidak sedikit dari tamatan – tamatan Sekolah Menengah yang bisa menjadi lebih sukses dari tamatan perguruan tinggi. Karna menjadi orang yang terpelajar  saat ini tidak hanya dengan pergi ke sekolah,  begitu banyak wadah yang menyediakan ilmu bermanfaat jika kita mau mencari dan menggunakannya dengan bijaksana. Menambah wawasan juga dapat di lakukan dnegan berinteraksi dengan orang banyak, menjadi aktif di dalamkehidupan, bertemu dengan orang – orang dapat memberi kamu banyak pelajaran hidup yang nyata kamu dapatkan.

Dibawah ini beberapa pertanyaan yang mungkin dapat menjadi inspirasi kamu dalma ikut interview kerja;

Advertisement

 

1. Tell Me Litle Bit About You

Pertanyaa semacam ini adalah hal yang paling utama yang akan keluar dari interview line. Dalam pertanyaan ini kamu harus ekstra hati – hati karena ini adalalah bagian awal dimana para interviewer ingin melihat kualitas yang kamu miliki sebagai kandidat.  Jika kamu sudah pernah memiliki pengalaman bekerja dan kemudian berhenti maka jelaskan alasan mengapa kamu meninggalakan mereka dan memilih menjadi pelamar di perusahaan mereka. Jelaskan dari mana kamu lulus, ceritakan juga pengalaman – penglaman yang pernah kamu dapatkan yang kiranya berhubungan dengan posisi yang kamu lamar.

My name is Isabel, I was born in Palembang on 26 March 23 years ago. I was graduated from Tourism Major in University………… well I’m currently worked In tourism and travel, before that I was worked in the same field in Japan as my internship Job right right after my graduatoion.  I was interest in traveling since I was teenager I have been travel for almost five contry by myself and my family. I can guaranteed you i have everything you looking for.

 

2. What are your biggest weakness

Dalam pertanyaan seperti ini kamu bisa menjawab seperti ini;  my biggest weakness is getting so absorbed in my work that I lose all track of time. Every day I look up and realize and everyone has gone home! I know I should be more aware of the clock, but when I love what I’m doing I just can’t think of anything else” jadi kelemahan kamua adalah lupa waktu dalam bekerja yang mana dapat menjadi benefit bagi perusahaan tersebut karena ternyata kamu adalah pekerja keras.

 

3. What your biggest strengths?

Setelah dihadapkan dengan pertanyaan apa kelemahan kamu, maka sekarang kamu di hadapakan dengan pertanyaan apa yang menjadi kekuatan/ kelebihan dari diri kamu. Dalam perihal ini kamu harus menjawab dengan lugas dan yang terpenting adalah dapat meyakinkan mereka. Pertanyaan ini bisa jadi karena resume kamuda yag menyebutkan berbagai pengalaman yang kamu dapatkan, jadi kamu bisa saja menjawab seperti ini; as a human I do have weakness ad strengths at the same time. I perhaps don’t have a great like others people but the only important thing in offred position is working with team, as i recognize myself had many experience in community when I’m in college, I can be a solid team work and bring a good work everytime.

 

4. Where do you see yourself in five years

Kamu bisa menjawab “I want your job! I do realize there are so many talented people here. I just want to do a great job and see where my talents take me..”

 

5. Why do you want this job?

Sekarang cobalah menyelam lebih dalam, jangan hanya melihat sebuah posisi yang kamu lamar hanay sebuah pekerjaan yang akan memberikan kamu sejumlah uang untuk bertahan. Tapi cobalah buat posisi ini merupakan pekerjaan yang sangat tepat dan pas dengan cita – cita dan masa depanmu. “ Personally I see this position not just as work which only can provide my life later on. But this position is fit with my passion which can  bring me to my dream future. I’m not just linked to my work as my temporary money source, but both provide my living and bring me to my real dream of life. That’s how I respected job.”

 

Semoga beberapa contoh pertanyaan diatas dapat membantu kamu ketika akan menghadapi interview. Banyaklah membaca kara hal tersebut dapat memperluas wawasan kamu terhadap ilmu pengetahuan ataupun terhadap sekitar. Kelebihan berbahasa asing juga menjadi nilai lebih bagi kamu seorang kandidat yang hendak melamar pekerjaan. Dapat berbahasa Ingris dengan fasih dapat memperluas peluang kamu untuk mendapatkan posisi tersebut.

Advertisement
Advertisement