10 Cara Menanyakan Arah dalam Bahasa Inggris atau Asking Direction

Diposting pada
Advertisement

MENANYAKAN ARAH DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA – Kamu sudah merencankan sebuah liburan sempurna ke luar negri, pastilah kamu sudah menyiapkan segala hal dengan sempurna mulai dari visa berkunjung yang sudah harus di urus dari jauh – jauh hari, juga mencari tahu informasi tempat menginap yang peas dengan kantong dan di jamin nyaman. Selain hal – hal inti seperti itu, penguasaan bahasa yang digunkana oleh penduduk lokal juga harus menjadi salah – satu di dalam list liburan kamu. Komunikasi dengan penduduk sangatlah di butuhkan ketika kita kehilangan arah, atau ketika terjadi sesuatu di luar yang kita rencanakan. Tidak ada salahnya jika kamu mulai searching di internet bahasa apa yang sering di gunakan penduduk lokal setempat untuk berkomunikasi.

Sebut saja semisalnya kamu ingin berlibur ke Amerika, pastilah kamu harus menguasai kalimat –kalimat bahasa Inggris yang dasar. Di karenakan seluruh penduduk Amerika menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi, kamu juga di tuntut untuk mengerti bahasa Inggris sebelum berangkat liburan. Nah, dibawah ini kita akan melihat beberapa ekspresi yang digunakan ketika menanyakan arah dalam bahasa Inggris, karena kehilangan arah adalah hal yang sangat wajar terjadi apda seluruh pelancong maka ini merupakan hal yang penting untuk kamu pelajari:

Advertisement

1. Excuse me

Frasa ini merupakan sebuah frasa yang sering sekali keluar ketika kita hendak menanyakan sesuatu kepada seseorang yang lewat di jalan. Excuse me adalah frasa yang wajib dibubuhi sebelum menanyakan arah ya teman – teman, ini penting untuk di ingat.

Excuse me? Where is the nearest souvenir shop? Permisi? Dimanakah kedai souvenir terdekat?

Excuse me? Where is the nearest mart here? Permisi? Dimanakah market terdekat?

 

2. Sorry to bother you..

Cara lain untuk membuat orang asing mengerti maksudmu ingin ertana sesuatu adalah dengan mengunakan frasa yang satu ini.

Sorry to bother you, but would you mind showing me the way to post office? Maaf mengganggu anda, bisakah anda menunjukkan saya jalan menuju ke kantor pos?

 

3. May I Ask…

Kamu bisa menggunakan Frasa ini untuk memulai sebuah pertanyaan dalam bentuk sangat sopan.

May I Ask where the Swiss belhotel is? Numpang Tanya, Swissbel hotel dimana ya?

 

4. Could You Please

Ketika kamu menggunakan ekspresi ini maka harus di ikuri dengan verb seperti “Show”, “Point”, “Help” dan lain – lain.

Could you please point me in the direction of  the main square? Bisakah kamu menunjukkan arah ke Main Square?

 

5. I am lost

Excuse me? I’m lost. Could you please help me find 5th Avenue? Maaf, saya tersesat. Bisakah anda membantu saya mencari jalan nomer 5?

 

6. I  Can’t seem to read this map

Sorry to bother you, I can’t seem to read this map. Maaf menganggu anda, saya tidak dapat melihat peta ini.

 

7. Thi is my fisrt time in the city

My I ask you a question? Thi is my first time in the city. Boleh saya bertanya? Saya baru pertama kali ke sini.

 

8. How do I get to..?

Excuse me how do I get to Times Square?  Permisi, bagaimana caranya saya biasa ke Time Square?

 

9. Which way to…?

Sorry to bother you, but which way to main street? Maaf menganggu, arah mana yang menuju ke jalan utama?

 

10. Can you help me find…?

Excuse me? Can you help me find hotel Pennsylvania? This is my first time in the city. Permisi? Bisakah anda membantu saya menumkan hotel Pennsylvania? Saya baru pertama kali ke kota ini.

 

Nah, begitulah beberapa cara menanyakan jalan dalam bahasa Inggris ketika kamu liburan nanti. Jangan lupa untuk membawa kamus saku untuk berjaga – jaga kiranya ada kata tambahan yang ingin kamu tanyakan nantinya. Libur panjang lebaran bisa saja kamu gunakan untuk liburan sejenak ke luar Negri sebalum kembali beraktivitas di kantor. Sebelum stress kembali bertumbuk, ada baiknya untuk refreshing dulu. Atau rencan liburan untuk akhir tahun nanti. Sudah bisa dong direncanakan dari sekarang, sekalian manabung buat liburan dan hunting Negara selanjutnya yang ingin di kunjungi tahun ini. Selamat liburan~

Advertisement
Advertisement