Expressing Love atau Menyatakan Cinta dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Dialog

Diposting pada
Loading...
Advertisement

Expressing love atau menyatakan cinta adalah sebuah ungkapan perasaan yang pada umunya dapat dirasakan oleh setiap manusia. Perasaan cinta merupakan salah satu emosi yang dimiliki manusia dimana kita tertarik pada lawan jenis atau sesuatu. Emosi seperti ini wajar adanya karna sebagai manusia normal perasaan dan emosi sebagai penyempurna manusia itu sendiri.

Dalam menyatakan perasaan cinta terdapat beberapa estetika atau nilai keindahan yang dapat membuat perasaan itu terasa lebih hangat dan indah. Utnuk seseorang yang kita cintai tidak ada salahnya kita merangkai kata – kata indah bernilai seni agar seseorang tersebut merasa istimewa dan berharga. Pada pelajaran kali ini kita akan melihat bagaimana saja cara menyatakan perasaan cinta dalam bahasa Inggris.

Advertisement

 

Banyak kata – kata indah yang bisa kita gunakan dalam menyatakan perasaan dalam bahasa Inggris. Bahasa ungkapan adalah salah cara jitu untuk merubah suasana menjadi semakin romantic. Kata – kata seperti;

We are meant tobe together kita memang di takdirkan untuk bersama

I’m in love with you aku jatuh cinta padamu

I’m mad about you aku menggilaimu

You are the one engkaulah satu – satunya

You are the air I breathe kau lah udara untukku bernafas

You make my world go round kau membuat duniaku berputar

Kata – kata diatas dapat menambah keindahan dari ungkapan itu sendiri. Ungkapan yang indah membantu emosi dan perasaan lawan bicara anda menjadi luluh, kebanyakan orang merasa sangat spesial ketika disuguhi kata – kata puitis seperti di atas. Mari kita latihan membuat dialog singkat expressing love.

Dialog satu:

A: Hey B, do you have a time after class? I have something to tell. Hey B, apakah kamu punya waktu setelah kelas selesai? Ada sesuatu yang harusku katakana.

B: What, you can tell me now. Apa?  kau bisa mengatakannya padaku sekarang.

A: No, not in the crowd of people.  Tidak, tidak bisa di tengah riuh banyak orang.

B: Ok, then I’ll meet youafter class in front of Art class. Baiklah, aku akan menemuimu setelah kela selesai di depan kelas kesenian.

A: Ok, see you there. Baiklah,sampai jumpa nanti.

After class

B: so what kind of  big news you want to telling me about? Jadi, berita apa yang ingin kau sampaikan padaku?

A: Errrrr.. actually I don’t know how to say this, but I have prepared myself to told you this ehmm, sebenaranya aku tidak tahu harus bagaimana mengatakan ini, tapi aku sudah menyiapkan diri untuk mengatakan ini padamu.

B: you make me scared, there is something wrong? Kau membuatku takut, apakah ada sesuatu yang terjadi?

A: yeah, I mean no. I feel little bit strange lately. I think I fall in love with you. Ya, maksudku tidak. Aku hanya merasa sedikit aneh belakangan ini. Aku rasa aku jatuh cinta padamu.

B: Me? Why me? Aku? Mengapa aku?

A: why not? I watched you everyday, you are my rason to wake up in the morning to attending the school. Kenapa tidak? Aku memperhatikanmu setiap hari, kau adalah alasan aku bangun pagi dan datang ke sekolah,

B: I never know that. Aku tidak pernah tahu itu.

A: Now I need the only answear, you already now what. Sekarang aku hanya butuh jawaban, kau pasti tahu apa maksudku.

B: Yes. My  answer is yes. Ya, jawabanku adalah ya.

 

Dialog dua:

A: please don’t leave.. kumohon jangan pergi.

B: why? You heart me, isn’t this what you really want? Kenapa? Kau menyakitiku, bukankah ini yang kau inginkan?

A: I’m sorry I made a mistake, and I said I’m sorry. Aku minta maaf, aku sudah buat kesalahan, aku sudah minta maaf.

B: I know people sometime lost ad making a lot of mistakes, but you, yesterday.. I can’t give any apoligise for that. Aku tahu bahwa manusia terkadang akan hilang arah dan berbuat banyak kesalahan, tetapi kau, kemarin, aku tidak bisa meberikan maaf atas itu.

A: I love you… I can’t life without you. Aku mencintaimu, aku tidka bisa hidup tanpamu.

B: Bullshit.. omong kosong

A: I probably make thousand  mistakes, but you the only one home I want to end up with. You made my world go round. I’m so sorry.. aku mungkin melakukan ribuan kesalahan, tetapi kau satu – satunya rumah tempat aku kembali. Kau membuat duniaku hidup. Aku minta maaf.

 

Tidak peduli adalam keadaan buruk ataupun baik, ungkapan cinta dan kata – kata romantis selalu saja dapat mengurangi emosi dan amarah yang meracuni hati dan fikiran. Katakana hal – hal yang indah kepada pasanganmu dan buat  hari – hari mereka berharga dan spesial. Kamu bisa menjadi pasangan lebih romantis dengan sering menuiskan kata – kata romantis dalam bahasa Inggris setiap hari untuknya. Disamping itu tanpa kamu sadari kamu berlatih kemampuan bahasa Inggrismu dengan cara yang menyenangkan. Selamat mencoba.

Advertisement
Advertisement