Contoh Wawancara dengan Seorang Artis dalam Bahasa Inggris

Diposting pada
Loading...
Advertisement

MEWAWANCARA ARTIS DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA – Dalam praktik berbahasa Inggris, tentu latihan interview adalah salah satu sub yang sering dijadikan bahan ujian praktik berbicara. Misal dalam pelatihan kemampuan bahasa Inggris, untuk membuktikan bahwa kemampuan bahasa Inggris kamu bagus kamua kan di tuntut untuk berbicara dalam bahasa Inggris berdasarkan beberpa topic yang sudah di pilihkan oleh panitia ujian. Biasany sesi ini adalah sesi yang cukup menegangkan karena kamu akan langsung berhadapan dengan native speaker yang nantinya akan mengajukan kamu beberapa topic untuk di bicarakan, topic tersebut yang akan mengukur kemampuan berbahasa Inggris kamu.

Nah, sebelum itu ada baiknya jika kalian berlatih bersama kami hari ini dalam pembahasan mewawancara artis menggunakan bahasa Inggris. Kita akan melihat beberapa contoh percakapan yang dapat menjadi referensi kamu berlatih speaking bahasa Inggris.

Advertisement

CONTOH SATU:

Interviewer: Thank you for taking some time off from your busy schedule to answer a few questions about your life!Terimakasih atas waktu anda di tengah jadwal anda yang sibuk untuk menjawab beberapa pertanyaan kami seputar kehidupan anda.
Tom: It’s my pleasure. Sebuah kehormatan bagi saya.

Interviewer: Could you tell us about an average day in your life? bisakah anda mencertikan bagaimana keseharian anda?
Tom: Sure, I get up early, at 7 in the morning. Then I have breakfast. After breakfast, I go to the gym. Ya, saya bangunJam 7 pagi. Kemduian saya sarapan, setelah sarapan saya pergi ke Gym.

Interviewer: Are you studying anything now? Apakah anda sedang dalam mempelajari sesuatu saat ini?
Tom: Yes, I’m learning dialog for a new film called “The Man About Town”. Ya saya sedang mempelajari dialog dari flm terbaru yang akan saya bintangi yang berjdul “The Man About Town”

Interviewer: What do you do in the afternoon?apa yang anda lakukan pada siang hari?
Tom: First I have lunch, then I go to the studio and shoot some scenes.Saya akan lebih dulu makan siang, kemudian pergi ke studio untuk syuting beberapa adegan.

Interviewer: Which scene are you working on today? Jadi scenario yang mana yang akan adan kerjakan hari ini?
Tom: I’m acting out a scene about an angry lover.Saya memerankan skenarion tentang cinta yang begitu beramarah.

Interviewer: That’s very interesting. What do you do in the evening? Sangat menarik. Apa yang anda lakukan di sore hari?
Tom: In the evening, I go home and have dinner and study my scripts. Pada sore hari, saya pulang ke rumah makan malam dan kembali mempelajari scenario saya.

Interviewer: Do you go out at night? apakah anda menghabiskan waktu di luar rumah pada malam hari?
Tom: Not always, I like going out at weekends. Tidak sering, saya suka menghabiskan waktu di luar di akhir pekan

 

Nah, bagaimana dengan contoh dialog kita yang pertama? Apakah kamu siap melatih kamu menjadi seorang pewawancara dna seseorang yang di wawancarai? Ada baiknya jika kemu mencoba kedua peran tersebut, itu akan membuat kamu lebih luar menguasai teknik berbicara dalam bahasa Inggris. Karna dua posisi yang berbeda akan membawa kamu pada kosa kata yang bermacam – macam. Kekayaan kosa kata yang kamu gunakan dalam sesi speaking akan berdampak bagi penilaian kamu dalam sesi speaking.

Baiklah, kita akan mencoba di contoh percakapan yang ke dua yang merupakaan sambungan dari percakapan pertama. Perhatikan jenis pertanyaan dan respon yang keluar dalam percakapan.

Interviewer: Let’s talk about your career. How many films have you made? Mari kita berbicara tentang karir anda. Berapa banyak film yang sudah anda bintangi?
Tom: That’s a hard question. I think I’ve made more than 50 films! Itu pertanyaan yang sedikit sulit. Aku rasa aku sudah membintangi lebih dari 50 film.

Interviewer: Wow. That’s a lot! How many years have you been an actor? Wow, itu jumlah yang sangat banyak! Sudah berapa tahun anda menjadi seorang Aktor?
Tom: I’ve been an actor since I was ten years old. In other words, I’ve been an actor for twenty years. Saya sudah menjadi seorang actor sejak saya berusia 10 tahun. Dengan kata lain, saya sudah menjadi actor selama 20 tahun.

Interviewer: That’s impressive. Do you have any future projects? Sangat hebat, apakah anda memiliki rencana khusus untuk ke depannya?
Tom: Yes, I do. I’m going to focus on making a few documentaries next year. Tentu saja, saya akan fokus untuk membuat beberapa film dokementer tahun depan.

Interviewer: That sounds great. Do you have any plans beyond that? Wah kedengarannya menyenangkan, apakah anda punya rencana yang lebih spesifik dari itu?
Tom: Well, I’m not sure. Maybe I will become a film director, and maybe I’ll just retire. Saya belum beigiu yakin, mungkin saya akan menjadi direktor, atau saya akan pensiun.

Interviewer: Oh, please don’t retire! We love your films! Oh, tolong jangan pensiun! Kami sangat menyukai film –film anda.
Tom: That’s very kind of you. I’m sure I’ll make a few more films. Terimakasih sudah menyukai film – film saya. Saya akan bekerja untuk beberapa film lagi.

Interviewer: That’s good to hear. Thank you for the interview. Senang mendengarkan kabar tersebut. Terimakasih atas wawancaranya.
Tom: Thank you. Terimakasih.

 

Berikut contoh wawancara bersama seorang actor yang dapat menjadi bahan atau sumber latihan berbicara bahasa Inggris kalian semua. Kalian bisa memperluas pertanyaan dan jawaban dari wawancara di atas sesuai dengan keinginan kalian sendiri. Ingatlah, semakin banyak penggunaan kosa kata yang kalian gunakan akan membuat nilai kalian semakin baik. Pemilihan kosa kata yang kaya dan tidak monoton akan membuat skill berbahasa Inggris kamu terlihat lebih intelektual. Namun, satu hal yang harus tetap di ingat bahwa jawaban yang kamu uraikan tidak boleh keluar dari topic pembahasan. Selamat latihan teman – teman sekalian.

Advertisement
Advertisement