Contoh Percakapan Greeting dalam Bahasa Inggris dan Penjelasannya

Diposting pada
Advertisement

PERCAKAPAN GREETING DALAM BAHASA INGGRIS – Greeting merupakan salah satu awal pembukaan dari percakapan. Sapaan adalah pembuka dari percakapan yang hampir setiap hari kita lakukan di kehidupan sosial. Dalam belajar bahasa asing Greeting berada di tempat yang paling awal, greeting adalah bagian pertama yang akan di jumpai oleh seorang pembelajar bahasa. Sama seperti Indonesia, di Negara manapun yang menggunakan bahasa Inggris greeting merupakan hal yang harus di lakukan ketika saling bertemu di pagi hari, atau ketika di hari pertama sekali bekerja di sebuah perusahaan.

Namun, budaya menyapa lebih di kenal dan lebih ketat keharusannya di Negara – Negara Asia. Itu dikarenakan Negara Asia merupakan Negara yang masih terikat dengan budaya dan budaya merupakan norma – norma yang mengatur kehidupan kita dalam bermasyarakat. Dibawah ini akan mari kita lihat dua contoh percakapan yang mengandung greeting didalamnya;

Advertisement

CONTOH SATU:

B: How have you been? Bagaimana kabarmu?

A: I have been great, what about you? Kabar saya baik, bagaimana denganmu?

B: I have good I’m in school right now. Aku juga baik – baik saja, saya sedang menjalai pendidikan sekarang.

A: What school do you go? Kamu masuk sekolah mana?

B: I go to University Sumatera Utara.  Universitas  Sumatera Utara.

A: how about there? Do you like it there? Bagaimana di sana?

B: Well this is my first time being living apart from my family. But everything is ok. Ya, ini kali pertama aku tinggal jauh dari keluargaku. Tetapi semuanya baik – baik saja kok.

A: What major do you in to? Kamu masuk jurusan apa?

B: Chemical Enginering. Jurusan teknik Kimia.

A: Wow, sound so fantastic. Wah, hebat ya.

B: Nah~ every major has theirown fantastic. What about you? What do you do lately? Tidaklah, semua jurusan memiliki kehebatannya masing – masing. Bagaimana denganmu? Apa yang kamu lakukan belakangan ini?

A: I’m not going to University, I ake care my family restaurant now.  Aku tidak masuk kuliah, aku menjalankan usaha restaurant keluargaku sekarang.

B: that’s amazing, you will be a young business man. I have a feeling you will success. Sangat luar biasa, kau akan jadi pengusaha muda. Aku yakin kamu bisa sukses.

A: Thank you for yur support. Terimakasih atas dukunganmu.

 

CONTOH DUA:

A: Hi B, how have are you, it’s been along time since we last met? Hi B, bagaimana kabarmu, sudah lama sekali setelah terakhir kita berjumpa.

B: Oh, hi A. I’ve got new job now and is going great. How about you? Oh, hi A. aku sudah mendapatkan pekerjaan baru sekarang dan berjalan dengan lancar. Bagaiamana denganmu?

A: not too bad.  Tidak begitu buruk.

B: how often do you eat at this café? Seberapa sering kamu makan di café ini?

A: this is my fisrt time my friend keep telling me thi food was great, so tonight I decided to try it. What have you been up to? Ini kali pertama aku makan di sini, temanku terus mengatakan bahawa makanan di temapat ini sangat enak, jadi mala mini aku memutuskan untuk mencobanya. Apa kesibukanmu belakangan ini?

B: I have been so busy with my new job that i have no time to do much else, but otherwise, me and the family are all fine. Aku sangat sibuk dengan pekerjaanku sehingga aku tidak punya banyak waktu untuk mengejakan hal lain, tetapi sebaliknya, aku dan keluargaku baik – baik saja.

A: Well, I hope you and your family have a lovely meal. Ok lah kalau begitu, selamat menikmati makan malam bersama keluarga.

B: Yes, you too. Ya, kamu juga.

 

Tidak behenti sampai di sini, proses belajar bahasa Inggris teman – teman sekalian harus berlanjut sampai ke jenjang selanjutnya. Kami akan menyediakan ilmu – ilmu yang bermanfaat dalma proses belajar otodidak yang sudah teman – teman jalani selama ini. Semoga artikel kami bermanfaat baik untuk belajar sendiri, ataupun sebagai sumber atau contoh belajar di sekolah.  

Advertisement
Advertisement