Contoh Percakapan dalam Bahasa Inggris Tentang Ungkapan Happiness Beserta Artinya

Diposting pada
Advertisement

PERCAKAPAN DALAM BAHASA INGGRIS TENTANG UNGKAPAN HAPPINES – Bahagia adalah sebuah kata yang merujuk pada keadaan emosional seseorang. Keadaan emosional yang memungkinkan seseorang dalam keadaan puas. Kebahagian setipa individu manusia didapatkan atau drasakan dengan cara yang berbeda – beda. Tingkat rasa bahagia dan rasa puas yang mampu di raih oleh seseorang sangat lah berbeda, misalkan; tingkat kesennagan bagi anak kecil adalah ketika mendapatkan uang sejumlah 20 ribu rupiah, namun bagi orang dewasa tingkat kepuasan dan rasa bahagia bisa terpenuhi ketika mereka mendapatkan uang dalam jumlah besar yang memungkinkan mereka utnuk memnuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Dalam pelajaran kita kali ini, kita akan membahas uangkapan rasa bahagia dalam bahasa Inggris yang sering digunakan di kehidupan sehari – hari dan dapat kamu terapkan langsung dalam kehidupanmu.

Advertisement

CONTOH SATU:

A: Is there something happened? Your look so bright today. Apakah terjadi sesuatu? Kamu keliatan bling – bling banget hari ini.

B: oh, am i? I think I just become beautiful everyday. Oh, benarkah? aku hanya Cuma semakin cantik saja setiap harinya.

A: No way, you can’t be more beautiful than me hehehe. Tidak mungkin, kamu tidak boleh melebihi kecantikanku.

B: I just feel happy lately, that’s why my face full of bright. Aku hanya merasa bahagia belakangan ini, itulah sebabnya wajahku sumbringah sekali.

A: Really? what’s going on? Did you won lottery or something. Benarkah? apa yang terjadi? Apakah kamu benar lotere atau sesuatu?

B: No, it is more than that. Tidak, ini lebih daripada itu.

A: What was that, tell me.. I’m dying want to know. Apa itu, ceritakan padaku. Aku penasaran banget.

B: Beni  just confessed his feeling to me two days ago. Beni menyatakan perasaannya padaku dua hari yang lalu.

A: Oh my God, you kidding me. Ya Tuhan, tidak mungkin kau pasti bercanda.

B: No, I’m serious. It has been two days in wonderful relationship with him, I feel like I’m on top of the world. Tidak, aku serius. Ini sudah hari kedua aku pacaran dengannya. Aku merasa di atas dunia

A: Well good to kow that you very happy now.  I knew how it felt, when someone in my past confessed his feeling to me i’m just over the moon at that time. Aku senang jika kamu merasa bahagia sekarang.  Aku tahu bagaimana rasanya, ketika seseorang di masa lalu menyatakan perasaannya kepadaku aku benar – benar sangat bahagia.

B: Yeah, love always bring you happiness. Ya, cinta selalu membawa kebagian.

 

CONTOH DUA:

A: Have you seen my new car? Apakah kamu sudah melihat mobil baruku?

B: Oh you already bought the car? Oh, kamu sudah beli mobil baru?

A:Yeah I spent whole my bonus money for the car. Ya, aku menghabiskan semua uang bonusku untuk beli mobil.

B: Wow You are awesome. What kind of car you bought? Wah, kamu luar biasa. Mobil macam apa yang kamu beli?

A:I’m not gonna tell, it still be a secret until you witnessing by yourself.  Aku gak mau bilang,  rahasia sampai kamu melihatnya sendiri.

B: You really like a dog with two tails, so happy for new car, huh? Kamu benar – benar bahagia banget ya, berbahagia untuk mobil baru, ya?

A:  Of course. This is my very fisrt car. I’ll drive you home today. Tentu saja, ini mobilku yang pertama. Aku akan mengantarmu hari ini.

B: Wow very generous. You need to pick up me tomorrow morning too. wow, baik hati sekali. Kamu harus jemput aku besok pagi juga.

A: no problem. I’ll pick you up at 8 o’clock sharp.  Ok, tidak masalah. Aku akan jemput kamu jam 8 tepat besok pagi.

B: Ok, I’ll make you a breakfast.  Ok, aku akan membuatkanmu sarapan pagi.

A: Deal. Setuju.

Ungkapan bahagia dalam bahasa Inggris memang banyak macamnya. Kaya ekpresi akan membuat kita kaya kosa kata dalam melakukan conversation bahasa Inggris. Salah satu hal yang harus kita capai dalam mempelajari bahasa adalah memperkaya kosa kata, karna dengan kaya kosa kata akan membuat kita lebih tampak lincah bercakap, pastinya akan menjadi nilai plus dalam wawancara kerja atau tes kemampuan berbahasa Inggris.

Semoga contoh singkat diatas dapat berguna bagi teman – teman sekalin. Jangan lupa untuk kembali mengunjungi ruang belajar kami untuk update – update pelajaran selanjutnya. Selamat belajar semuanya~

Advertisement
Advertisement