Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Stasiun Kereta Api dan Artinya

Diposting pada
Advertisement

DIALOG ATAU PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS SAAT INGIN MEMESAN TIKET – Selamat pagi semuanya, selamat datang kembali di ruang belajar kami, seperti biasa hari ini kita akan membahas pembahasan lainnya tentang pembelajaran bahasa Inggris. Semoga teman – teman semua diberikan kesehatan dan terus semangat untuk melanjutkan belajar bahasa Inggris secara otodidak. Hari ini kita akan membahas bagaimana cara memesan tiket dalam bahasa Inggris.

Memesan tiket, tiket yang paling sering dan setiap orang pasti membelinya adalah tiket nonton di bioskop. Teman – teman pasti erring dong menghabiskan waktu bersama teman nonton bareng di bioskop? Tidak hanya bioskop ketika menaiki angkutan umum seperti Bus atau kereta api kita juga di haruskan membeli tiket bukan? Nah, kali ini kita akan melihat bagaimana kira – kira percakapan yang akan terjadi dalam pemesanan tiket.

Advertisement

 

CONTOH PERCAKAPAN 1:

A: I would like to book a flight. Saya ingin memesan tiket pesawat.

B: I can help you with that. Where are you traveling to? Saya akan membantu anda. Anda ingin memesan tiket pesawat kemana?

A: I am traveling to Singapore. Saya akan pergi ke Singapur

B: What date will you be traveling? Tanggal berapa anda akan berangkat?

A: I want to fly on June 14th. Saya ingin berangkat pada tanggal 14 Juni.

B: Do you want to fly out of Los Angeles International or Burbank Airport? Apakah anda akan berangkat dari bandara Los Angles atau daru bandara Burbank?

A: I would like to fly out of Los Angeles International Airport. Saya lebih suka terbang dari bandara internasionla Los Angles.

B: Would you prefer a morning or an afternoon flight? Apakah anda lebih suka terbang di pagi atau siang hari?

A: I would rather fly in the morning. Saya lebih suka terbang di pagi hari?

B: Well, I have you booked on a flight that will fit your schedule. The tickets will arrive by mail in a few days. Baiklah, saya sudah memesan  tiket yang sesuai dengan waktu yang anda inginkan. Ticketnya akan di konfirmasi melalui email dalam beberapa hari.

CONTOH PERCAKAPAN 2:

A: I need to make a plane reservation. Saya ingin memesan tiket pesawat

B: We can book your trip right now. What city are you flying to? Ya kami bisa memesankan tiket untuk anda saat ini juga. Anda bertujuan terbang kemana?

A: I need to fly to New York City. Saya hendak pergi ke New York City

B: What date would you like me to book this plane ticket for? Anda ingin terbang pada tanggal berapa?
A: I need a flight on July 4th. Saya harus terang pada tanggal 4 July.

B: You can fly out of Los Angeles International or Burbank Airport. Which do you prefer? Kamu bisa berangkat dari banda internasional Los Angeles atau Burbank. Yang mana yang lebih anda suka?

A: I will fly out of whatever airport has the cheapest price. Saya lebih memilih berangkat dari bandara yang biayanya lebih murah.

B: If you have a choice, what time of day would you prefer to fly?  Jika anda punya pilihan. Tanggal berapa anda hendak melalukan perjalanan ini?

A: I prefer to go in 16th June. Saya lebih memilih tanggal 16 Juni.
B: your ticket was booked. We are sending you your tickets in the mail. Tiket anda sudah terpesa, dan kami akan mengirimkan tiket anda melalui email.

 

Nah, berikut beberapa contoh yang bisa kamu jadikan referensi dalam belajar bahasa Inggris selanjutnya. Kamu bisa langusng mengaplikasikannya dalma kehidupan sehari – hari ketika memesan tiket pesawat liburan nanti. Sekalipun kamu orang Indonesia dan hendak melakukan penerbangan domestik tidak ada salahny jika berkomunkasi dengan bahasa Inggris bukan? Pastilah pihak penerbangan dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan sangat baik. Karena mereka adalah orang – orang yang sudah terlatih.

Begitu juga dengan kamu sebagai konsumen kamu juga di tuntut untuk dapat berkomunikaasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Bahasa inggris tersebut tidak hanya berguna ketika kamu henda memedan tiket tetapi juga sangat berguna di dalm pesawat ketika hendak berkomunikasi dengan pramugari. Selamat belajar~

Advertisement
Advertisement