Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang di Toko Buku & Artinya

Diposting pada
Advertisement

PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS DI TOKO BUKU – Selamat datang kembali diruang belajar kami, hari ini kami kembali memberikan pembelajaran yang pastinya sangat berguna bagi teman – teman sekalian yang terus melanjutkan proses belajar otodidak yang sudah berlangsung beberapa tahun atau beberapa bulan belakangan ini, kami hadir untuk membantu teman – teman semua tentunya.

Seperti biasa kita akan membuat dialog – dialog singkat dalam situasi – situasi tertentu, pada hari ini situasi yang akan pelajari adalah “pembicaraan yang terjadi di toko buku”. Teman – teman semua pasti penah pergi ke toko buku, bukan? Apa saja sih percakapan yang kemungkinan terjadi di toko buku?  Ayo kita lihat beberapa contoh dialog dingkat di bawah ini;

Advertisement

 

CONTOH SATU:

A: How do I buy my textbooks? Bagaimana caranya saya bisa beli beberapa buku cetak?

B: Do you have your book list for your class? Apakah kamu punya judul – judul buku yang kamu butuhkan untu kelasmu?

A: Yes, I have my list. Ya saya punya

B: Fine. Once you have it, you can go to the bookstore. Do you know where that is? Ok, jika kamu sudah punya judul – judul buku yang kamu perlukan kamu bisa langsung ke toko buku, apakah kamu tahu toko buku di mana?

 

A: Yes, I know where the bookstore is. Ya , saya tahu dimana toko buku.

B: OK, so once you pass the gym, it’s the first door on your left. Do you know you can also sell your used textbooks there?  Jadi, jika kamu sudah melewati tempat jim, lantai pertama di selebelah kiri.  Apakah kamu tahu kamu juga bisa menjual buku cetak yang sudah tidak kamu perlukanlagi?

A: No, I didn’t know I could do that. Tidak, aku tidak tahu, aku akan menjual buku yang tidak diperlukan lagi.
B: You just take them with you and trade them with the used textbook man just outside the door. Do you think you will be doing that today? Kamu bisa membawa buku itu dan kemudian tukarkan kepada pria yang mengurus buku bekas di luar pintu. Apakah kamu akan melakukannya hari ini?

A: Yes, I am going today. Ya, saya akan pergi hari ini.

B: Well, if you decide to go, I could meet you over there at 1:00 today or tomorrow to help you. Would that work for you? Jika kamu memutuskan untuk pergi, saya bisa menjumpaimu di sana jam 1 siang atau besok untuk membantumu. Apakah itu berguna?

A: Yes, thank you. That would be great. Ya, terima kasih. bantuanmu akan sangat membantu

B: Well, then, I’ll talk to you later. Have a good day! Baiklah kalau begitu, nanti kita bicara lagi. Semoga harimu menyenangkan.

 

CONTOH DUA:

A: Excuse me! Do you have Oxford Learner’s Dictionary of English? Permisi apakah disini menyediakan kamus Oxford untuk pelajar bahasa inggris?

B: yes Madam! Would you like to have the hardbound edition or the Paperback edition? Ya bu! Apakah anda ingin sampultebal atau sampul biasa?

A: What is the difference? Can I see the book? Apakah bedanya? Bisakah saya lihat bukunya?

B: The hardbound edition is priced hundred rupiah more. There is, however, no difference in  the contents of the two editions. Here you are Madam. Please go through them yourself. Hard cover harganya ratusan ribu lebih. Tapi, sebenarnya tidak ada perbedaan isi diantara keduanya. Ini dia bukunya bu. Bisa anda lihat sendiri bukunya.

A: Thank you. I shall take this paperback edition. Terimkasih, saya akan mengambil sampul yang tipis.

B: Very well Madam, anything else? Baiklah kalau begitu. Ada lagi yang anda butuhkan?

A: Thanks. Are you giving some discount on the purchase of books? Terimakasih. Apakah kamu memberikan potongan harga dalam pembelian buku?

B: Of course. We are giving a ten percent discount on the printed price of every book. Tentu saja. Kami memberikan 10% diskon pada setiap buku cetak.

A: That is really very good. Please give me this dictionary. Ohh itu sangat bagus. Tolong berikan aku kamus ini.

B: Here is your packet, Madam. Please make the payment at the counter. Thanks for your visit. Ini dia buku anda, Bu. Tolong bayar di kasir. Terimakasih atas kunjungan anda.

A: Thank you very much. Terimkasih banyak.

 

Semoga beberapa dialog dingkat diatas dapat membantu teman – temaan semua dalam melanjutkan pembelajaran bahasa Inggris kalian hari ini. Toko buku merupakan salah satu tempat yang sama persis seperti Bandara. Bandara bisa mengantar kalian kemana saja ke seluruh dunia, sama halnya dengan toko buku yang bisa membawa kalian kemana saja dengan  membaca buku. Buku ada jendela dunia, melalui buku kita bisa mengetahui banyak hal, melihat banyak hal, dan pergi kebanyak tempat hanya dengan duduk dan membaca. Mulai dari sekarang jadilah penerus bangsa yang lebih cerdas, gunakan waktu luang kalian dengan membaca buku.

Advertisement
Advertisement