Contoh Percakapan atau Dialog Expressing Relief and Pain dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Diposting pada
Loading...
Advertisement

PERCAKAPAN EKSPRESI RELIEF DAN PAIN – Selamat datang kembali di ruang belajar kami dan hari ini seperti biasa kita akan membahas salah satu dari pembahasan bahasa Inggris lainnya. Ekpresi merupakan salah satu bagian wajib yang harus di ketahui oleh para pembelajar bahsa asing. Karena Ekspresi akan semakin memperkaya kemampuan berbahasa kita sehingga tidak terdengar kaku dan membosankan. Ekspresi biasanya dapat membantu kamu sebagai pembelajar bahasa asing terdengar natural dan menyatu dengan native speaker.

Pastinya dalam semua bahasa memiliki istilah – istilah khusus dalam menyatakan sebuah ekspresi, sama halnya dengan bahasa Inggris dalam bahasa Inggris memiliki beberapa ekspresi salah satu ekspresi relief dan pain. Hari ini kita akan melihat penjelasan singkat yang dapat membantu kalian dalam memahami ekspresi ini.

Advertisement

 

A. Expression Relief; beberpa kata berikut ini sering di gunakan dalam relief expression;

Oh, that’s relief itu sangat melegakan

Thanks God Makasih ya Allah..

I am very relieved to hear that lega sekali mendengar hal itu

Oh, marvelous oh, sungguh luar biasa

It’s very relaxing ini sangat melegakan

Good For You Nah, itu kabar baik untukmu

What a relief sungguh melegakan

Contoh percakapan:

A: Here you are… how is the holiday trip? Bagaimana dengan perjalanan liburanmu?

B: What a terrible Journey! Sungguh perjalanan yang mengerikan

A: why? Whats  wrong with your journey?kenapa? apa yang terjadi?

B: Our Bus got in accident, it’s very serious accident, we almost go in the cliff.  Bus yang kami tumpangi mengalami kecelakaan yang sangat serius. Kami hampir masuk ke dalam jurang.

A: are you hurted? Apakah kamu terluka?

B: Yeah on my head, in back side. I got 5 stiches on the head. Can’t you see? Ya, kepalaku bagian belakang. Kepala di jahit hingga lima jahitan. Nih lihat..

A: Oh my God, but thanks God you still safe and coming back home. Oh Tuhan, tapi untunglah kau masih tetap bisa kembali pulang dalam keadaan selamat

B: I have thought I can’t make it in such kind terrible accident. Aku fikir aku tidak selamat dalam kecelakaan semacam itu.

A: are you trauma to take trip by Bus anymore? Apakah kamu trauma untuk belibur naik Bus lagi?

B: not in near future, I need to heal my body and mental I think hehehe. Tidak dalam waktu dekat ini, aku butuh waktu untuk emnyembuhkan mental hehehe.

A: I’m so relieved you are safe from the accident. Aku bersyukur kau selamat dari kecelakaan tersebut.

 

B. Expression Pain; beberapa kata yang sering di gunakan pada ekspresi ini adalah;

It hurt me so much

I can no longer stand it aku tidak bisa menahannya lagi

It very painful. I can’t stand it ini sangat menyakitkan, aku tidak sanggup tahan

I’m really sick aku sangat kesakitan

I’m not feeling well aku merasa tidak enak badan

Ouch! Aw!oh! ohhh, aduhhh!

 

Contoh percakapan:

A: Where are you? We have deal to make our project presentation at 3 o’clock today, it’s already 3:15 where the hell are you? Kamu dimana? Kita sudah sepakat untuk buat projek presentasi kita pada jam 3 hari ini, ini sudah jam 3:15 kamu dimana sih?

B: I’m sorry I think I can’t make it. I can’t be there. I’m so sorry. Aku minta maaf seperti aku tidak bisa datang. Aku tidak bisa berada di sana, maaf.

A: What you talking about? did you think this is a joke. This is our project together, I’m not going to let myself  losing scholarship opportunity because of you. Apa yang kau bicarakan? Apa kamu fikir ini lelucon? Ini pekerjaan kita bersama, aku tidak ingin gagal mendapat kesempatan beasiswa hanya karnamu.

B: I know, I’m serious about our project. But I can’t even move, I feel pain in entire of my body. I’m not feeling well. Aku tahu, aku serius dnegan  projek kita. Tapi aku bahkan tidak sanggup bergerak, aku merasa sakit di seluruh badan.

A: don’t making excuse please. Jangan alasan deh.

B: no, I’m serious. Thanks God I’m still can berath. Tidak aku serius. Untung saja aku masih bisa bernafas saat ini.

A: What’s wrong with you. Apa yang terjadi denganmu?

B: I don’t know I think I ate something that I shouldn’t eat last night. My allergic recurred. Ouch, I can no longer stan it. Aku tidak tahu, aku rasa aku makan makanan pantangan. Alergiku kambuh.

A: Ok then, I understand your situation, take a rest and get well soon. Baiklah, aku mengerti. Istirahat yang cukup dan cepat sembuh.

A: Ok, Thank you so much. Ok, terimakasih banyak

 

Dan berikut beberapa contoh  kata yang sering di gunakan dalam menyatakan ekpresi relief dan pain dalam bahasa Inggris. Semoga dapat menjadi referensi bagi kalian semua dan dapat mebantu kalian dalam belajar bahasa Inggris. Coba terapkan kata – kata diata dalam menyatakan ekpresi relief dan pain dalam praktik kehidupan sehari – hari. Semakin sering suatu bahasa kita gunakan di kehidupan sehari – hari semakin fasih pula kita.

Advertisement
Advertisement