Contoh Percakapan atau Dialog Expressing Pleasure and Displeasure Terbaru

Diposting pada
Advertisement

PERCAKAPAN EKSPRESING PLEASURE ATAU DISPLEASURE DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA – Seperti biasanya, pada kesempatan kali ini kami akan kembali memberikan ilmu – ilmu yang pastinya bermanfaat bagi pembelajaran bahasa Inggris teman – teman semuanya. Kali ini kita akan kembali membahas salah satu ekspresi dalam bahasa Inggris yang sering sekali muncul dalam praktik kehidupan sehari – hari. Ekspresi ini akan sangat berguna bagi kegiatan berbahasa Inggris kamu sehari – hari. Ekspresi Pleasure dan displeasure, dalam bahasa Indonesia dapat kita katakana juga ekpresi untuk menunjukkan kepuasan atau tidak puasnya seseorang terhadap sesuatu.

Kita akan melihat beberpa kata yang dapat kita gunakan dalam eksperesi pleasure:

Advertisement

I am so happy. Saya sangat senang

I feel excited. Saya sangat bersemangat

It is a good news. Ini kabar bagus

That is great! Ini luar biasa

That is good! Ini sangat bagus

I am very pleased with it. Saya sangat puas dengan ini

I feel delighted. Saya sangat gembira

It is awesome. Ini sangat luar biasa

It gives me pleasure. Ini sangat membuat saya puas

That is wonderful. Ini sangat luar biasa

I am very delighted to hear that. Saya sangat senang mendengar itu

Pahami dan ingat beberapa kata diatas, gunakan ketika kamu hendak menyampaikan ekspresi puas terhadap suat jasa. Menggunakan kata – kata baru dalam percakapan akan membuat skill bahasa Inggris kamu terdengar lebih natural dan tidak kaku, percakapan yang tidak kaku akan membuat kamu terlihat lebih keren kan? Hehehe

Bagaimana jika kata – kata tersebut kita aplikasikan dalam contoh kalimat singkat? Ayo kita coba lihat contoh singkat percakapan ekspresi pleasure:

Putri   : Hello, who I am speaking to? Hi, dengan siapa ya?

Juli     : Hello, Putri. This Juli.  Hei Putri ini aku Juli.

Putri    : What’s up Juli? Ada apa Juli?

Juli   : I have to say thanks to you. Saya mau berterimakasih kepadamu

Putri  : For what? Berterimkasih untuk apa?

Juli      : It is about the gift that you gave to me. It is wonderful. ReallyI am very pleased with itAku mau berterimakasih dengan hadiah yang kamu berikan. Ini sangat indah, benar – benar sangat indah, saya benar – benar menyukainya.

Putri: Oh did the gift arrived in your hand safely? I’m happy to hear that you like it. oh apakah hadiahnya sampai dengan utuh kepadamu? Aku senang jika kau menyukainya.

Juli: Yeah, it was arrived safely. This is wonderful I really love it. Ya, sampai dengan utuh. Sangat indah, aku begitu menyukainya.

Putri: I made it just fo you. Lets meet on the weekend then~ aku buat itu hanya untukmu. Ayo kita jumpa akhir pekan nanti

Juli: Ok, see you soon Put~ baiklah, sampai jumpa akhir pekan..

 

Berikut contoh singkat ekspresi pleasure antara Putri dan Juli, dua orang teman yang saling berhubungan baik. Putri menghadiahkan Juli sesuatu yang begitu indah sehingga dia merasa begitu puas dan bahagi. Ekspresi yang digunakan Juli adalah ekspresi pleasure yang sudah kita bahas di atas. Semoga contoh singkat berikut dapat membantu kamu melatih penggunaan ekspresi pleasure dalam kehidupan sehari – hari.

 

Berikut kata – kata yang sering digunakan dalam ekspresi displeasure:

That is too bad. Ini sangat buruk.

It is a shame. Ini sangat memalukan

It was very poor. Ini sangat jelek

Oh, no! oh, tidak!

I am very annoyed. Saya sangat merasa terganggu

It is a bad news. Ini berita yang sangat buruk

I really hate …aku sangat mebenci..

I am extremely displeased to … saya begitu merasa tidak puas dengan….

It really makes me angry. Ini begitu membuatku begitu marah.

Mind what are you doing! Pikir dulu sebelum berbuat!

Mind your words! Pikir sebelum ngomong!

How annoying! Sangat menjengkelkan.

How awful! Urghhh, kesel banget.

 

Berikut contoh singkat dari dialog displeasure:

A: I wanna make some complaint toward your service.. saya ingin komplen atas jasa yang kalian berikan.

B: Yes Mam, what can I do for you? Ya Bu, ada yang bisa saya bantu?

A: I was service my car few days  ago, I think my car will be find but it getting worst. How annoying it is. Saya servis mobil saya beberapa hari yang lalu. Saya pikir mobil saya akan lebih baik gak taunya makin buruk. Saya kesal benget.

B: I’m sorry to hear that Mam, can you give me your detail information, your name, address, and phone number?  Saya sangat menyesal mendengar itu Bu,  bisakah anda memberi informasi detail, nama anda, alamat, dan nomer telfon?

A: I’m regular member, my name is Mrs. A. Saya pelanggan tetap, nama saya ibu A.

B: Ok, please hold on a second mam. Baiklah, tolong tunggu sebentar ya bu.

………

B: I already got your account, we will send our mechanic your place right away Mam. I’m so sorry for this displeasure.  Saya sudah menerima akun anda, kami akan segera mengirimkan montir kami ketempat anda. Saya begitu mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.

A: Ok, I’ll be waiting. It’s so make me angry, I need to cancel all my schedule for today. I hope my car can be fixed as soon as possible. Ok, saya akan menunggu. Ini sangat kesal, saya harus menunda semua skedul saya hari ini. Saya harap mobil saya bisa diperbaiki segera.

B: Absolutely Mam. It will be fix as soon as possible, you don’t haveto be worry. Tentu saja bu. Mobil anda akan segera di perbaiki. Anda tidak perlu khawatir.

A: Ok, I’ll be waiting then. Ok, akan saya tunggu.

B: They will be arriving before noon. Have a good day Mam. Mereka akan sampai sebelum siang. Semoga hari anda menyenangkan.

 

Nah, bagaimana dengan beberapa contoh singkat dialog diatas? Semoga dapat membantu teman – teman semua dalam belajar bahasa Inggris. Contoh kalimat diatas dapat dijadikan acuan sebagai latihan yang mana kalian bisa mengubahnya dengan versi kalian sendiri. Kalian bisa mengganti setting yang terjadi dalam dialog menjadi keadaan yang kalian inginkan. Buatlah dialog senyaman mungkin untuk berlatih, tanpa berlatih mustahil kalian bisa menguasai sebuah bahasa dengan benar. Jadi, semangat ya teman – teman~ selamat belajar~

Advertisement
Advertisement