Contoh Percakapan atau Dialog Bahasa Inggris Expressing Sympathy (Berduka) dan Artinya

Diposting pada
Loading...
Advertisement

PERCAKAPAN DALAM BAHASA INGGRIS EXPRESI BERDUKA – Berduka adalah sebuah ekspresi dimana individu yang bersangkutan sedang berada pada suasana kehilangan, kalah, atau hal – hal menyedihkan lainnya. Sedih merupakan perasaan wajar yang akan terjadi pada manusia manapun. Salah satu emosi manusia termasuk rasa sedih terjadi dengan begiutu saja secara natural, membuktikan individu tersebut normal. Dalam keadaan berduka biasanya yang di butuhkan oleh seorang manusia pastilah tempat untuk bersandar. Tempat dimana dapat meluahkan semua perasaan luka yang sedang di deritanya.

Di bawah ini terdapat contoh percakpan singkat dengan ekspresi berduka dalam bahasa Inggris:

Advertisement

CONTOH SATU :

A: Did you heard about B?  apakah kamu mendengar berita tentang B?

C: His Mom just passed away caused heart attack. I’m not see him at school. Ibunya baru saja meninggal dunia karean serangan jantung.

A: He still feeling lost, he still remain grieving. Dia msih kehilangan, masih berduka.

C: Should we meet him and show our condolence privately? Haruskah kita temui dia dan menunjukkan rasa belasungkawa kita secara pribadi?

A: Good Idea. But.. hey look isn’t he over there? Ide bagus. Tetapi… hey lihat bukankah itu dia yang di sana?

C: What in the world he is doing at the park alone? Apa yang sedang dia lakukan di taman sendirian?

A: B, hei.. are you ok? What are you doing here by yourself? Hei B, apakah kamu baik – baik saja? Apa yang sedang kamu lakukan sendiri di sini?

B: Oh, hei here you guys. Nothing I just want to refresh myself. What about you both? Oh, kalian juga di sini rupanya. Tidak aku hanya ingin menyegarkan diri.  Kalian berdua sedang apa di sini?

A: Nothing we just passed by. Tidak kami hanya kebetulan lewat.

C: B, we are deeply sorry to hear about your Mom. B, kami turut berduka atas kepergian  ibumu.

B: Thank you. Terimakasih.

A: I know this is hurt, I know it’s really hard for you. But you need to let her go right? Aku tahu ini menyakitkan, aku tahu ini sangat sulit bagimu. Tetapi kamu harus membiarkannya pergi, kan?

B:  Yeah you right, but she just suddenly gone, I even don’t see her face at the last moment. Ya kamu benar, tetapi dia tiba – tiba saja pergi. Aku bahkan tidak melihat wajahnya di detik – detik terakhirnya.

C: I know, but she don’t want you to spend the rest of yourlife such in this sadness too. Aku tahu, tetapi dia tidak mau juga kau menghabiskan sisa hidupmu dengan bersedih seperti ini.

A: We will always remember her, she  will always life in you heart, she always remembered in her relatives memorie. Kami akan selalu mengingatnya, dia akan selalu hidup dalam hatimu, sia akan selalu di ingat oleh orang – orang yang dikenalnya.

B: Thank you guys for cheering me up. Terimakasih telah menyemangatiku.

C: That’s what friend for. Itulah gunanya teman.

 

CONTOH KEDUA:

A: How about your math competition? Bagaiman dengan kompetisi matematikamu?

B: Going Well.. berjalan dengan lancar.

A: Congratulation then. Selamat kalau begitu.

B: No, you don’t have to.  Tidak, kau tidak harus mengucapkan selamat.

A: Why, you said it was done well. Mengapa? Kau bilang berjalan dengan lancar?

B: it wasn’t mean I won the game. I was lose, I can’t bring our school name to final. Bukan berarti aku memenangkan pertandingan. Aku kalah, aku tidak bisa membawa nama sekolah kita ke babak final.

A: I’m sorry to hear that. I never expected to hear all of this from you, you are math expert so far. Aku turut prihatin atas kekalahanmu. Aku tidak berharap akan mendengarkan berita ini darimu, kau paling jago matematika.

B: hahahha, when you go out there you will fine more and more math expert than me. Hahahahha, ketika kau pergi ke luar sana kau akan menemukan lebih banyak orang yang lebih ahli dariku.

A: Well, even you lose you still the great candidate for me, cheer up. Yah.. walaupun kau kalah kau tetap kandidat terhebat bagiku, semangatlah.

B: Thank you. Terimakasih.

 

Semoga pembahasan kali ini dapat memberikan manfaat bagi teman – teman semua dalam mempelajari bahasa Inggris. Semoga kami dapat menjadi sumber yang sempurna dalam pembelajaran teman – teman sehari – hari. Lebi bagus lagi jika dapat di aplikasikan ke dalam kehidupan sehari – hari ketika berbicara dengan teman di sekolah atau ketika sedang berbicara di dunia maya dengan teman – teman international. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya, pastikan untuk kembali belajar bersama kami.

Advertisement
Advertisement