Contoh Percakapan Asking and Giving Permission dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Diposting pada
Advertisement

( Asking and Giving Permission ) – Selamat pagi teman – teman semua. Selamat datang kembali di ruang belajar kami, hari ini kami akan kembali dengan pembahasan – pembahasan yang tentunya akan memberi informasi dan akan menjadi sumber terbaik untuk pembelajaran kalian semua. Seperti bisanya kita akan memilih satu topic untuk di bahasa. Dan pada kesempatan ini kita aka membahas ekspresi dalma meminta dan memberikan izin dalam bahasa Inggris.

Dibawah ini kita akan melihat beberapa contoh dialog singkat yang dapat membantu kalian dalam belajar otodidak bahasa Inggris. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita ingin terus mencoba dan berusaha.

Advertisement

Contoh percakapan satu:

A: I was wondering if I could borrow the company van for a fundraiser this weekend. Aku berandai jika aku bisa meminjam van milik perusahaan untuk penggalangan dana akhir minggu ini.

B: Sure, I think that would be possible. Where is the fundraiser? Tentu, aku rasa itu bisa. Dimana akan dilaksanakan penggalangan dananya?

A: It is in the park downtown. Ada di taman kota.

B: Would you need it for both Saturday and Sunday? Apakah kamu perlu di hari Sabtu dan Minggu?

A: We will need it for Saturday only. Kami hanya perlu di hari Sabtu saja.

B: I think that would be OK. Who will be driving it? ya baiklah. Siapa yang akan mengendarainya?

A: Mary and I will be driving the van. Aku dan Mary yang akan menyetir

B: Could you drop it off on Sunday night? Bisakah kalian mengantarkan kembali pada malam hari minggu?

A: Yes, we can do that. Can we borrow the chairs from the lunchroom also? Ya, kami bisa melakukan itu. Bisakah kami juga meminjam kursi dari ruang makan siang ?

B: Yes, that would be fine. Just make sure that everything is returned by Sunday night. Ya, ambil saja tidak apa – apa. Pastikan semua dapat di kembalikan pada malam hari minggu.

Contoh percakapan dua:

A: Our unit is participating in a fundraiser this weekend and would like to borrow the van, if possible. Kelompok kita akan berartispasi dalam penggalangan dana minggu ini dan kita akan meminjam van, jika bisa.

B: I would need to check on that. Where is the fundraiser? Aku harus memeriksanya terlebih dahulu. Dimana penggalangan dananya?

A: It will be at the beach by the pier. Akan dilaksanakan di dermaga dekat laut.

B: What day will you need it for? kamu perlu di hari apa?

A: We will only be needing it for Sunday. Kami hanya perlu pada hari Minggu saja.

B: Maybe that could work. I need to know who will be driving it. Mungkin bisa. Saya harus tahu siapa yang akan mengendarai mobilnya.

A: The only two drivers will be Mary and I. hanya ada dua orang yang akan mengendarainya, aku atau Mary.

B: If I give you the keys to the garage, could you bring it back on Sunday evening? Jika aku beri kunci gudang, bisakah kamu mengembalikannya kembali Minggu sore?

A: Sure. We also would like to use the chairs from the lunchroom. Would that be OK?  Tentu. Kami juga igin meminjam kursi dari ruang makan siang. Apakah di izinkan?

B: OK, but make sure that everything is back by Sunday night at the latest.  Ok, tapi pastikan semuanya akan di kembalikan setidaknya Minggu malam.

 

Semoga dialog di atas dapat membantu kalian semua dalam belajar bahasa Inggris. Kalian bisa merubah dialog diatas dengan situasi yang kalian inginkan. Teruslah latih bahasa Inggris teman – teman sekalian setiap hari. Meskipun belajar secara otodidak tidak ada hal yang tidak mungkin untuk menjadi ahli dalam suatu bidang. Jangan pernah putus asa, karna suatu pencapaian tidak langsung tampak hasilnya. Butuh proses dan perjalanan yang panjang untuk mencapai hasil yang maksimal, kuncinya adalah tetap terus berusaha dan jangan pernah putus asa.

Pastikan teman – teman sekalian akan kembali di pembahasa kami selanjutnya, ya? Karna kami akan selalu hadir dengan pelajaran – pelajaran bahasa Inggris yang pastinya sangat berguna bagi teman – teman semua. Selamat belajar~

Advertisement
Advertisement