Contoh Karangan Liburan Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Diposting pada
Advertisement

Idul Fitri merupakan salah satu hari besar yang dirayakan oleh seluruh Muslim di dunia. Hari kemenangan setelah melakuakn ibadah puasa selama satu bulan penuh. Idul Fitri juga merupakan hari dimaka kita kembali suci seperti anak bayi yang baru lahir. Tidak hanya itu, Idul Fitri juga sering menjadi ajang dimana kita berkesempatan untuk berkumpul dengan seluruh keluarga besar. Berhenti dari kesibukan sehari – hari dan kembali pulang ke rumah adalah momen yang paling sangat dirindukan.

Tidak hanya itu, Idul Fitri juga merupakan hari dimana kita saling memaafkan satu – sama lain. Melupakan kesalahan – kesalahan masa lalu dan kembali memulai lembar kehidupan yang baru. Untuk orang – orang yang sudah meninggal, pada hari raya Idul Fitri sebaiknya kita kunjungi tempat peristirahatan mereka yang terakhir, mendoakan sanak keluarga yang sudah mengahadap Allah lebih dahulu adalah suatu kewajiban bagi orang – orang yang ditinggalkan. Berdoa agar mereka diterima disisi Allah SWT.

Advertisement

 

CONTOH KARANGAN LIBURAN IDUL FITRI DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

 

All Muslim around the world have to celebrate Idul Fitri days. The big day where we celebrate after taking a month of fasting and praying to Allah. That special day will lead Muslim to joy and happiness, we forgive each other, gathering with bounch of family, share our story and tied up the relationship.

Semua muslim seluruh dunia harus merayakan Idul Fitri. Hari besar yang kita rayakan setelah berpuasa satu bulan dan berdoa kepada Allah. Hari spesial yang akan membawa muslim pada kegembiraan dan kebahagiaan, saling memaafkan, berkumpul bersama keluarga, saling berbagi cerita dan saling mengikat silaturahmi.

 

For me, Idul Fitri means gather with all my family and having long holiday while taking trip to the Grandma’s hometown. We are celebrate Idul Fitri in my granma’s every year. As same as this year, we planning to going to grandma’s home 3 days before the D-day. My father would take  his long day off from office a day earlier and my mom will be prepare for our plane tickets.

Untukku Idul Fitri berarti hari dimana berumpul dengan keluarg dan mendapatkan liburan yang panjang selama berkunjung ke kampung nenek. Kami merayakan Idul Fitri dirumah nenek setiap tahun. Sama seperti tahun ini, kami berencana pergi kerumah nenek 3 hari sebelum hari H. ayahku sudah akan mengambil cuti dari kantor sehari lebih cepat dan ibuku akan menyiapkan tiket pesawar kami.

 

I really love spending my Idul Fitri day in Grandma’s home. There will be a lot of family, a lot of delicious foods, and so much fun. In Indonesia we always eat Ketupat and Opor ayam in Lebaran day. It’s kinda usual food that we would eat in Lebaran day, it’s one of our culture. And then Rendang, one of Indonesian famous food which has internationally known. We also eat another traditinal food such us Manisan kolang – kaling, Timphan, Cenil, kue jala, and many more.

Aku sangat senang merayakan Idul Fitri di rumah nenek. Akan banyak keluarga, banyak makanan lezat, banyak makanan lezat, dan begitu menyenangkan. Di Indonesia kami selalu makan ketupat dan opor ayam di hari lebaran. Ini makan yang biasa yang akan kami makan di hari lebaran, ini adalah salah satu kultur kami. Dan Rendang, salah satu makanan Indonesia yang sudah terkenal di dunia internasional. Kami juga makan makanan tradisional lainnya seperti Manisan kolang – kaling, Timphan, Cenil, kue jala, dan banyak lagi.

 

My father use to meet up with his childhood friends. Spending time with them, gathering and have a chit chat. This moment would give so much fun and happiness. Idul Fitri is one of Muslim great day, we share happiness with our relatives, forgive eachother, praying and worship to Allahf for better life.

Ayahku sering reunian dengan teman – teman masa kecilnya. Menghabiskan dengan mereka, berkumpul dan bercakap – cakap. Momen ini akan memberikan banyak kegembiraan dan kebahagian. Idul Fitri salah satu hari besar bagi Muslim, kami saling berbagi kebahgian dengan orang – orang terdekat, saling memaafkan, berdoa kepada Allah untuk kehidupan yang lebih baik.

 

Karangan di atas merupakan salah satu contoh karangan idul fitri dalam bahasa Inggris yang mungkin dapat menjadi referensi kamu dalam belajar bahasa Inggris atau dalam membuat tugas bahasa mengarang dalam bahasa Inggris dari sekolah. Kamu bisa menceritakan momen – momen Idul Fitri yang sering kamu lewatkan bersama keluarga besar atau jika kamu berada jauh dari keluarga dan merayakan Idul Fitri sendiri kamu juga bisa menjadikannya sebuah ide cerita dalam tugas mengarang. Karna merayakan Idul Fitri sendirian adalah suatu hal yang jarang dilakukan, maka dari itu ada baiknya jika kamu bisa berbagi pengalaman bersama oran – orang banyak. Selamat mencoba.

Advertisement
Advertisement