Contoh Karangan Bahasa Inggris Tentang Rencana Masa Depan dan Artinya

Diposting pada

CONTOH KARANGAN TENTANG RENCANA MASA DEPAN – Masa depan merupakan sebuah penglihatan kasar yang kita bayangkan kana terjadi pada kita di masa yang akan datang. Sebagian orang begitu menata masa depan mereka bahkan dari usia mereka sangat muda dengan belajar sangat giat sehingga mereka dapat memiliki kehidupan yang layak nantinya.

Sebagian lainnya bahkan tidak perlu repot – repot memikirkan masa depan, karena masa depan merka adalah warisan dari turun – temurun, orang – orang seperti ini bisanya adalah keturuan dari keluarga pengusaha.

Loading...

Namun, ada juga yang hanya membiarkan hidupnya mengalir begitu saja. tidak pernah membuat peta hidup apalagi memiliki tujuan akhir. Orang – orang seperti ini hidup seperti orang yang putus asa. Karna sejatinya setiap orang haruslah memiliki peta tujuan hidup mereka, agar mereka tahu kemana kehidupan ini akna berlabuh nantinya.

Di bawah ini merupakan contoh karangan seorang anak remaja yang memikirkan apa dan bagaiaman masa depan yang dia inginkan dalam hidupnya kelak;

Contoh Karangan Bahasa Inggris Tentang Rencana Masa Depan dan Artinya

Some people my age have no idea where they want to go from high school. I on the other hand, have most of my future already planned out based off of goals, hopes, and dreams. Knowing what I want to do with my life relieves a lot of stress and worry. I have no idea where I’m going to go, but at least I know how I want to get there. I know my college goals, how I want my lifestyle to be and what I want to do with my free time.

Beberapa orang yang seusiaku tidak punya tujuan setelah tamat SMA. Sebaliknya, aku sudah merencanakan masa depanku berdasarkan tujuan, harapan, mimpi. Mengetahui apa yang aku inginkan dalam hidup ini sangat membuatku lega dan mengurangi rasa cemas. Aku tidak tahu kemanna tujuanku, tetapi setidaknya aku tahu bagaimana caranya aku ingin sampai ke sana. Aku tahu tujuan perkuliahanku, seperti apa jadinya kehidupanku dan apa yan ingin aku lakukan di waktu luang.

First of my main goal is to go to a good college and go for degrees that won’t make me bang my head against a wall with frustration. I really want to come out of high school with a 3.5 GPA. I know with grades like that I’m going to have a lot of options for schools. I would try to go to a tech school or university to get a bachelors degree in computers or an associates in art. I don’t know which I want to go for first, I’ll decide later. I’d choose those areas because art is something that I’ll always enjoy.

Tujuan pertamaku adalah masuk Universitas bagus dan mengambil jurusan yang tidak akan membuat pikiranku frustasi. Aku sangat ingin lulus dari SMA dengan IP 3,5. Aku tahu dengan nilai sebanyak itu akan mendapat banyak kesempatan untuk memilih sekolah. Aku ingin melanjutkan ke sekolah khusus eknologi atau niversitas untuk gelar sarjana komputer atau dalam bidang Seni. Aku tidak tahu yang mana yang harus aku pilih terlebih dahulu, aku akan memutuskannya nanti. Aku memilih bidang seni kerena seni adalah sesuatu yang akan selalu membuatku merasa nyaman.

It’s one of those things where it’s all about you and what you want done, its fun and you have something to show for after. I’d only go to school for this for 2 years because even if I enjoy it, it doesn’t have much to offer for jobs. I choose computers because not only does math come easy but it’s also an important branch. Think about how often everybody uses computers and how fast technology improves! After I finish school here, I want to move to Florida to be with my family again. Then I want to go to a university there and get the other degree I didn’t get first. I might even change my mind and go for a writing degree. Writing is something I enjoy now and have for 7 years. I don’t see how that will ever change. All of these will leave a lot of options for jobs and all in categories I love. Hopefully I will have a successful job I like, and I can live a life whit full of joyness.

seni adalah sesuatu yang segalanya adalah tentangmu dan apa yang ingin kau lakukan, seni sangat menyenangkan dan kau memiliki sesuatu nntuk dipertunjukkan setelah itu. Aku hanya akan masuk sekolah seni selama 2 tahun, karena walaupun aku menikmatinya, tidak banyak tawaran pekerjaan untuk pekera seni. Aku memilih komputer karena tidak hanya kita terbiasa dengan matematika komputer juga merupakan bagian yang begitu penting. Coba pikirkan seberapa sering setiap orang menggunakan komputer dan seberapa cepat teknologi berkembang! Setelah menyelesaikan sekolah di sini, aku ingin pindah ke Florida kembali tinggal bersama keluargaku lagi. kemudian aku akan msuk ke universitas di sana dan mengambil jurusan yang belum sempat terpenuhi. Aku dapat berubah pikiran dan mengambil jurusan menulis, menulis adalah hal yang sedang aku gemari saat ini dan sudah sejak tujuh tahun lalu. aku tidak melihat ada tanda – tanda semua hal ini akan berubah. Semua ini akan memberikan pekerjaan – pekerjaan dalam kategori yang aku sennagi nantinya. Aku sangat berharap akan sukses pada pekerjaan yang sangat aku sukai. Dan saya dapat menjalani kehidupan dengan penuh kebahagiaan.

Now, time to talk about my lifestyle. Being so busy with all this school and trying to pay for it will really affect my life. I will not have time for a family, not like I really want one anyway. That would just get in the way, and make a tight budget tighter. Even after I finish school I will be too occupied with work. I’m so set on success that even marriage sounds like it would be in the way. I just don’t have the responsibility to manage that. Looks like a bachelorette life for me! Another thing about my future life is I’m in high hopes I’ll have a good job. That will get me a decent home, money to spend on traveling, or other things I’d want to do to keep myself happy. I just don’t want to ever get too lonely. I’ll probably have a roommate, hopefully my cousin Erin who already lives in Florida. She’s my age and we’ve agreed it would be fun for us to live together. If no roommate, I can always get a pet. Great… I’ll probably be one of those old unhappy women with like 50 cats.

Sekarang, berbiacara tentang gaya hidup. Sibu memikirkan tentang sekolah dan mencoba untuk mengujutkanya akan benar- benar mempengaruhi kehidupanku. Aku kana tidak punya waktu untuk keluarga, merupakan salah satu hal yang tidak aku inginkan, itu hanya akan menghalagi dan membuat anggaran semakin ketat. Bahkan ketika aku selesai sekolah aku akan sibuk dengan pekerjaan. Aku begitu memikirkan kesuksesaan sampai pernikahan akan tersingkirkan dari pikiranku. Aku hanya tidak punya wewenang untuk mengatur hal itu. Terlhat seperti hidup seorang bujangan bagiku. Semua rencana masa depanku hanyalah aku sangat berharap akan memiliki pekerjaan yang mapan.  Hal itu akan membuatku mendapatkan rumah, uang utuk berlibur, atau sesuatu yang aku inginkan untuk membuat hidupku tetap bahagia. Aku hanya tidak ingin pernah menjadi sangat kesepian. Aku mungkin saja akan memiliki teman sekamar,  au berharap dapat tinggal bersama sepupuku Erin yang sudah lebih dulu tinggal di Florida. Kami sebaya dan kami sudah setuju bahwa akan sangat menyenangkan untuk kami jika kami dapat tinggal berdua. Jika tidak punya temans sekamar, aku mungkin bisa memelihara binatang. Yeah.. aku mungkin akan menjadi Seperti wanita kesepain yang hidup dengan 50 ekor kucing.

So that’s what I want my life to be like all wrapped up, I want to reach my goals in college, live my dream lifestyle, and keep up with the hobbies and pastimes I have always loved. Do you know what you want to do with your life? Or did you, and did it turn out as you had hoped or expected?

Jadi begitulah kehidupan yang aku inginkan, aku ingin menacpai tujuan di universitas, hidup dengan gaya hidup yang aku impikan, dan tetap menjalani hobi yang aku senangi. Apakah kamu tahu apa yang ingn kamu lakukan dengan hidupmu? Atau apakah itu sudah terjadi sesuai dengan apa yang kamu harapkan?

 

Apakah kamu sudah menentukan peta hidup kamu? Sudahkah kamu membuat rencana besar dan mulai menyusun strategi untu mencapainya satu per satu ? Tidak ada kata terlambat untuk membangun hidup yang lebih baik. Tidak peduli berapapun usia kamu saat ini, jika kamu merasa kamu belum memiliki sebuah rencana nyata dalam hidup, kamu mungkin bisa membuat petamu dari sekarang.

Loading...