Contoh Expression Of Curiosity dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Diposting pada
Advertisement

EXPRESSION OF CURIOSITY – Penasaran adalah salah satu sifat alamiah manusia yang lahir secara natural di tiap – tiap individu. rasa penasaran biasanya di dorong dari inteliginse seseoranga atas keingintahuan yang tingga dan lebih dalam. Terkadang, Curiosity dapat mengantarkan kita pada kesuksesan karena seseorang yang terus penasaran terhadap sesuatu adalah orang – orang yang tidak bisa berhenti mencari dan mencari untuk suatu perubahan. Para ilmuan misalnya, mereka berhasil menemukan sesuatu yang kemudian memberikan perubahan besar dalam kehidupan manusia karena rasa penasaran mereka yang begitu terhadap sesuatu begitu besar.

Hingga rasa penasaran tersebut mendorong mereka untuk terus mencari jawaban yang terus mendesak kepala mereka, sampai akhirnya rasa penasaran menjadikan mereka sosok yang membawa perubahan banyak bagi kelangsungan hidup manusia. Penasaran juga harus kita tanamakan dalam pribadi kita masing – masing. Missal, penasaran akan bagaimana seorang bisa mampu berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik, penasaran akan kiat sukses mereka, penasaran akan metode – metode belajar kita. Dengan rasa penasaran yang terus berakar dalam diri maka kemdian mendorong kita untuk belajar bahasa Inggris.

Advertisement

Nah, pada kesempatan ini kita akan berbicara tentang ekpresi curiosity dalam bahasa Inggris. Ada beberapa ekspresi yang sering digunakan dalam menyampaikan curiosity:

What I’d really like to find out is.. apa yang benar – benar aku ingin cari tahu adalah..
I’d be very interested to know.. aku sangat tertarik untuk mengetahui….

I’ve been meaning to ask you.. aku bermaksud untuk menanyakan padamu..

I’d like to know.. aku ingin tahu tentang…

I wish I knew … aku harap aku tahu…

I’d love to know …aku ingin mengetahui

What’s on your mind? Apa yang sedang kau fikirkan?

I wonder …? aku ingin tahu

CONTOH DIALOG SATU:

A: I heard She got high score in math test last week. Aku dengar dia dapat nilai tinggi di tes matematik minggu lalu.

B: Yeah she was. No dobt she is one of clever student. Memang benar, gak ragu sih dia memang salah satu anak yang pintar.

A: I knew about that I just wonder how she can really good at math, has she ever failed? Aku tahu, Cuma penasaran saja bagaimana bisa dia begitu pintar matematik, apakah dia pernah gagal tes?

B: Well I don’t know about that, I wish I knew a lot about her. Can you imagine if you can hang out with her. It’s really cool I think. Aku juga gak tahu soal itu, andai saja aku tahu banyak tentang dia. Bisa kamu bayangakan kalau kita bisa jadi teman mainnya. Aku fikir itu keren banget.

A: Oh come on, just say hi to her.. is not a rocket science B.. just say hi. Oh ayolah, sapa saja dia. Ini bukan sesuatu yang sulit.. sapa saja dia B.

CONTOH DIALOG DUA:

A: What’s in your mind now?  Apa yang ada di dalam pikiranmu sekarang?

B: Huh? Nothing.. I just daydreaming. Ha? Tidak ada apa – apa aku hanya melamun.

A: Oh, I just think you have something in your mind, your face look pretty serious. Oh, aku fikir ada sesuatu yang sedang mengganggu fikiranmu, wajahmu keliatan serius banget.

B: Nothing, I just wonder what I’m goin to be in the future. Tidak, aku hanya pensaran akan jadi apa aku di masa depan nanti.

A: You can be what ever you want to be. Kamu bisa menjadi apa saja yang kamu mau.

B: Yeah, but sometime something can fall apart from what you expect them to be.  Yeah. Tetapi terkadang sesuatu tidak berjalan seperti yang kita rencanakan

A: Yeah but that still worth to make them come true. Benar, tapi tetap saja layak untuk mengujudkan mimpi – mimpi kita menjadi nyata.

 

Nah, bagaimana dengan ekspresi yang kita pelajari hari ini? Semoga dapat teman – man pahami dengan baik ya. Karena kesuksesan belajar teman – teman adalah kesuksesan kami juga. Semoga beberapa contoh ekspresi di atas dapat menjadi sumber belajar yang baik bagi teman – teman semua. Semoga dapat membantu teman – teman dalam belajar bahasa Inggris secara otodidak. Tidak ada yang terasa sulit jika kita mau memulai semuanya dengan ikhlas dan penuh kerja keras.

Nah, mulai dari sekarang teman – teman bisa menggunakan ekspresi – ekspresi diatas dalam kegiatan sehari – hari, ya. Gunakan ketika sedang berbicara dengan teman, atau ketika sedang chatting online dengan teman – teman manca Negara yang berbicara bahasa Inggris. Selamat  mencoba~

Advertisement
Advertisement