Contoh Dialog Percakapan Compliment 2, 3, 4, 5 Orang dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Diposting pada
Advertisement

DIALOG PERCAKAPAN COMPLIMENT – Compliment merupakan suatu kata dalam bahasa Inggris yang berarti pujian. Pujian adalah sebuah kata yang berisi ekpresi menyanjung seseorang atau sesuatu. Seperti keahlian seseorang yang kita anggap sangat luar biasa dan tidak biasa dapat kita beri sanjungan agar seseorang tersebut merasa kerja kerasnya terhadap sesuatu tersebut dapat diharagai dengan sangat baik.

Namun dilihat dari berbagai jenis budaya pujian dapat terdengar seperti hinaan. Berbeda Negara maka akan berbeda pula kultur dan cara memujinya. Seperti di Jepang misalny; orang Jepang di kenal sebagai komunitas yang sangat pendiam maka  jarang berbicara untuk member pujian. Namun orang – orang Jepang sering member pujian kepada orang asing terhadap kemampuan berbahasa Jepang mereka. Sebagai orang yang menerima pujian kita seharusnya membalasnya dengan rendah hati, jika tidak maka akan terlihat sombong.

Advertisement

Di Kamerun orang – orang senang menggunakan kiasan ‘Panci Tua’ untuk memuji seseorang. Sekilas terdengar seperti sebuah hinaan, namun bagi penduduk Kamerun itu berarti pujian bagi seseorang yang sangat pintar memasak. Karna masyarakat mereka menganggap makanan yang enak lahir dari panci tua/ panci yang sudah sering di gunakan untuk memasak.

 

CONTOH DIALOG PERCAKAPAN COMPLIMENT 2,3,4,5 ORANG DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

 

Situation 1:

Reja: Wow you look beautiful like that Winda.(wow, kamu terlihat begitu cantik seperti itu Winda)

Riri: Ya, you right Reja, you look so fresh with new hair Winda(ya kamu benar Reja, kamu telihat segar dengan rambut baru)

Winda: Really? I think I’m not fit at all with this style. I’m glad to hear that.(benarkah? Saya fikir saya tidak cocok sama sekali dengan gaya ini)

Reja: you thoroughly look so beautiful. When you cut your hair?(kau benar – benar terlihat cantik. Kapan kamu potong rambut?)

Winda: Yesterday, I’m going to salon hair with my Mom.(kemarin, aku pergi ke salon bersama ibuku)

Riri: why you cut your hair anyway, as you said you have been spent a lot of time to grow your hair. (kenapa kamu potong rambut? Seperti yang kamu bilang butuh waktu yang sangat lama untuk memanjangkan rambutmu)

Winda: yeah, you right. I never have short hair before, I just want to try something new. (ya kamu benar. Aku belum pernah potong rambut pendek, aku hanya ingin mencoba hal yang baru)

Riri: something new can lead you to many new things in life then.(hal baru dapat menuntun kita kepada hal – hal baru dalam hidup)

Winda: hope so..(aku harap juga begitu)

 

Situation 2:

Dani: Guys, do you see Jack’s new house it seems like a palace.(teman – teman, apakah kalian lihat rumah baru Jack? Seperti kastil..)

Dodi: really? I don’t know he has that kind of  house.(benarkah? Aku tidak tahu dia punya rumah semacam itu.)

Dani: New house dude..(rumah barunya!)

Juni: Jack father’s so rich.(ayah Jack orang yang sangat kaya)

Dodi: how do you know about that. He never talk much about his family anyway..(bagaimana kamu tahu tentang itu. Dia tidak pernah bercerita banyak tentang kelurganya ngomong – ngomong.)

Juni: Yeah, Jack doesn’t like to show off  his rich family.(ya, Jack tidak suka memamerkan keluarganya yang kaya)

Dani: there he is, hei Jack… over here..(itu dia jack, jack…. Kemari)

Jack: hey guys what you guys doing?(hey teman – teman sedang apa kalian?)

Juni: talking about you..(menceritakanmu)

Jack: me? What kind of topic pick your interest?(aku? Apa yang menarik tentang ku?)

Dani: all about you and you family.(semua tentang mu dan keluargamu)

Dodi: well nice House anyway.(omong – omong rumahmu bagus)

Jack: how do you know about that.( bagaimana kamu tahu tentang itu)

Dani: come on jack you don’t need to cover your family, we will looking at you as the other person.(ayolah Jack, kamu tidak perlu menutupi tentang keluargamu,kita tidak akan melihatmu seperti orang kaya lainnya)

Jack: I juts don’t like to show off…(aku hanya tidak suka memamerkan…)

Juni: we got it Jack, we never telling anyone else, we never take any benefit on you, and you always be our ordinary friend. But still.. nice house Jack.(kami menegrti Jack, kami tidak akan pernah mengatakan pada siapapun, kami tidak akan  mengambil keuntungan darimu, dan kamu akan selalu menjadi teman kami yang biasa – biasa saja)

Jack: Thank you guys, thank you for your understanding and compliment.(terimakasih teman – teman, terimakasih atas pengertian dan pujiannya.)

Situation 3:

Juni: Look at your dress, is it for your prom night?(lihat bajumu, apakah ini untuk acara prom night?)

Riri: Yeah, what do you think? (ya, bagaimana menurutmu?)

Juni: Red is really fit on you.(warna merah sangat cocok denganmu)

Riri: thank you, my mom made it for me.(Terima kasih, ibuku membuatkan untukku)

Juni: Really? she made it directly? It’s really amazing. I hope I can wearing my Mom’s handmade dress too.(benarkah? Dia membuatnya langsung? Sangat luar biasa. Aku berharap aku bisa memakai baju buatan ibuku sendiri)

Riri: you can, ca’t you? (kau juga bisa, kan?)

Juni: Nah… my Mom don’t know anything about tailor. (tidak, ibuku tidak mengerti apa – apa tentang menjahit)

Riri: but your Mom master in make up. (tetapi ibumu ahli dalam make up)

Juni: you right, our mom are perfect in different way. (kau benar, ibu kita sempurna dengan cara yang berbeda)

 

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian sering mendapat pujian? Atau malah menjadi seseorang yangs erring member pujian terhadap orang lain? Member pujian terhadap orang lain bukanlah suatu pekerjaan yang buruk atau sia – sia. Sebuah pujian dapat membuat seseorang tumbuh semakin semangat dan besar. Dengan pujian yang kita berikan mereka dapat berkarya lebih baik lagi.

Wanita Jepang suka di puji dengan mengatakan ‘Wajah yang mugil, wajah yang mungil berarti memiliki kecantikan yang ideal. Mereka juga suka di puji dengan ‘Kulit wajah yang pucat’, kulit wajah yang pucat secara natural adalah warna kulit yang merka sukai. Jadi, jika kamu bertemu atau sedang dekat dengan wanita Jepang pujilah mereka dengan cara yang benar ya teman – teman hehehe.

Advertisement
Advertisement