Contoh Dialog “Expressing Congratulation” dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Diposting pada
Advertisement

DIALOG “EXPRESSING CONGRATULATION” DALAM BAHASA INGGRIS  – Pernahkah anda meghitung sudah berapa kali anda mendapatkan ucapan selamat selama hidup anda? Bisa saja sudah ribuan kali kita mendapatkan ucapan selamat, atau bahkan ribuan kali juga kita mengucapkan kata selamat kepada orang – orang di sekitar kita. Kata selamat bukanlah sebuah kata yang asing bagi oang – orang, sebuah kata yang memiliki makna mudah yag dapat di pahami oleh semua orang dalam segala kalanga usia dan sosial, juga tidak memiliki artikulasi yang sulit untuk di ucapkan. Bahkan saat ini dengan berkembangnya zaman dan teknologi banyak dari kita yang dapat mengucapkan selamat dalam berbagai macam bahasa.  

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaiamana expresi selamat dalam bahasa Ingrgis yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. Untuk dapat lebih mudah memahaminya kita akan melihat beberapa contoh dialog sederhana di bawah ini. Dialog biasanya dapat member gmabaran jelas terhadap penggunaan sebuah expresi.

Advertisement

 

CONTOH SATU:

A: How is your exam for your job promotion last Saturday? Bagaimana ujian kenaikan jabatanmu hari sabtu lalu?

B: I don’t know the result doesn’t realese yet. I’m really nervous. Aku tidak tahu, hasilnya belum keluar. Aku benar – benar gugup.

A: You don’t have to. You will pass the exam. Kamu gak perlu gugup. Kamu akan lulus ujian.

B: There is a lot excellent competitor and they did they best at the exam yesterday. Begitu banyak saingan dan menyelesaikan ujian mereka dengan baik kemarin.

A: And you just did the same, come on you need to believe yourself.  Dan kamu melakukan hal yang sama, ayolah kamu harus percaya pada dirimu sendiri.

Next day

B: My exam result just released. Hasil ujianku baru saja keluar.

A: So, how it was? Jadi gimana hasilnya?

B: I passed the exam I got the promotion. Aku lulus ujian dan aku berhasil naik jabatan.

A: See, I told you, you will pass the exam. Lihatkan, sudah kubilang kamu akan lulus ujiannya.

B: Yeah, but I just can’t believe this.  Ya, tapi aku hanya tidak bisa mempercayai ini.

A: Well congratulation for you, you deserve for this promotion, I know you worked hard every single day.  Selamat deh buat kamu, kamu berhak mendapatkan promosi kenaikan jabatan ini, aku tahu kamus sudah bekerja keras setiap hari.

B: Thank you for congratulating me. Terimkasih sudah memberikanku selamat.

 

CONTOH DUA:

A: Happy birthday B. wish you all the best for this birthday. Selamat ulang tahun B. Kudoakan semua yang terbaik di ulang tahunmu ini.

B: Oh, my God you shocked me seriously. How do you know my birthday? Oh, ya Tuhan kamu benar – benar mengagetkanku. Bagaimana kamu bisa tahu ulang tahunku?

A: we have been working together for almost six years now, birthday is not something hard to find out. kita sudah bekerja sama – sama selama 6 tahun, hari ulang tahun bukanlah hal yang sulit untuk di cari tahu.

B: hahaha, You right. Well thank you so much, I never expected my birthday will become as special as today. Hahaha, ya kamu benar. Ngomong – ngomong makasi banyak ya, aku tidak pernah menyangka hari ulang tahunku akan menjadi se spesial ini.

A: Don’t mention it. you deserve sweet cake on your birthday.  Ahh sudah lah ini bukan apa – apa kok. Kamu harus makan kue yang manis di hari ulang tahunmu.

B: Yeah, I really wanna eat something sweet lately. let’s eat it up together then. Ya, aku benar – benar ingin makan yang manis – manis belakangan ini. Ayo kita makan ini bersama – sama.

A: Nice idea, I will stop my diet programme just for today. So have you made a wish? Ide yang bagus, aku tidak diet hanya untuk hari ini. Jadi, apakah kamu sudah mengucapakan harapanmu?

B: Ehmmm.. just wish my big plan turn to be exactly like I expected. Ehmm, hanya berharap rencana besarku berjalan seperti yang diharapkan.

A: What is that? Apakah itu?

B: I will get merried soon. Aku akan segera menikah.

A: Oh my God, that’s huge news. Congratulation for you. Oh, ya tuhan. Itu adalah berit besar. Selamat untuk kamu.

B: Thank you so much. Terimakasih.

A: I know you will be a good mother and wife. Aku tahu kamu pasti akan menjadi ibu dan istri yang baik.

 

Semoga contoh dialog diatas dapat menjadi referensi kamu dalma belajar bahasa Inggris, semoga dapat menjadi sumber rferensi yang berguna. Kami akan sellau menghadirkan konten – konten yang bermanfaat bagi teman – teman sekalian, oleh karena itu pastikan teman – teman akan tetap kembali ke ruang belajar kami dan belajar bersama – bersama. Tidak ada yang sulit dalam mempelajari bahasa Inggris jika kita tekun dan terus ingin berusaha. Segala sesuatu dibutuhkan pengorbanan, dibutuhkan usaha untuk menggapainya. Begitu juga dengan bahasa Inggris dibutuhkan pengorbanan dan usaha untuk mahir menggunakannya. Selamat belajar~

Advertisement
Advertisement