Contoh Dialog Bahasa Inggris (English Conversation) 6 Orang + Artinya

Diposting pada
Advertisement

DIALOG BAHASA INGGRIS 6 ORANG – Bagi pelajar bahasa asing mereka akan selalu saja menemuka cara yang menyenangkan untuk belajar. Karena belajar denga menggunakan metode buku saja akan terasa membosankan dan monoton. Bagi seorang pelajar atau pengajar mereka selalu di tuntut menjadi lebih kreatif setiap saatnya agar rasa bosan itu tidak muncul ke permukaan.

Bagi seorang pengajar, mereka harus selalu mampu mengendalikan suasana murid didiknya, metode belajar yang itu – itu saja juga akan mengurung para murid dalam kebosanan dan membuat mereka tidak serius dalam menerima pelajaran.

Advertisement

Belajar bahasa asing itu sangat menyenangkan, dapat menguasai bahasa orang lain rasanya seperti dapat menjelajah ke seluruh dunia, mengapa tidak, ketika kamu membuka internet dan menemukan artikel dalam bahasa China misalya dan kamu mnegerti bahasa tersebut hal itu akan mebuatmu merasa mampu mengetahui segala hal yang dibicarakan dalam bahasa China, seakan kamu menjadi bagian dari mereka. Begitu jga bahasa Inggris begitu kamu dapat emnguasai bahasa Inggris denga sempurna seakan kamu dapat  mengapai segala informasi di dunia ini dengan sangat mudah.

Utnuk itu, mari kita lihat latihan percakapan yang terjadi di anatra beberapa sahabat di bawah ini. Semoga bisa menjadi referensi kamud dalam berlatih bahasa Inggris:

CONTOH 1:

A: it’ s so hot today, is’nt it? Hari ini sangat panas, kan?

B: I think global warming never find peace ending. Pemanasan global tidak pernah berakhir.

C: They never find the peace ending because you never treat earth nicely. Tidak berakhir karena kau tidak pernah  memperlakukan bumimu dengan baik.

B: I treat my home nicely. Aku memperlakukan bumiku dengan sangat baik.

D: Ahh it’s really hot, I can’t take it. Can’t we just go home now? Ahhh sangat panas, aku tidak sanggup tahan lagi. Tidak bisakah kita pulang ke rumah saja?

E: We still have three Journal to make.  Kita masih punya tiga Jurnal untuk di kerjakan.

A: Can’t we just take a rest for today, tomorrow will come anyway. Tidak biasakah kita istirahata hari ini, masih ada hari esok.

C: Yeah, we still have tomorrow. Journal isn’t anything. Ya, kita masih punya hari esok. Jurnal bukan segalanya.

F: Get up everyone. Stop complaining and do something. Bangunlah semuanya. Berhentilah mengeluh dan lakukan sesuatu.

B: like what? Contohnya?

E: like doing your homework because your education score depend on it.  Contohnya seperti mengerjakan tugas sekolah karena nilaimu bergantung pada ini.

F: stop being postponed.  Be productive. Berhenti menjadi orang yang suka menunda. Jadilah orang yang produktif.

D:  Productive doesn’t guaranteed your future anyway. Produktif tidak menjamin masa depanmu juga kan.

B: And  education score not always promise your future just like what you expect them to be.  Dan nilai sekolah tidak selalu menjanjikan masa depan seperti apa yang kau inginkan.

F: Ok, what ever we will still going to the library to finish the journal. Anyone who doesn’t participate will be remove from the cover.  Ok, terserahlah kami akan tetap ke perpustakaan untuk mengerjakan Jurnal. Bagi siapa yang tidak berpartisipasi namnya akan di coret dari dalam daftar.

E: you guys choose. Let’s go F. terserah kalian. Ayo kita pergi, F.

 

CONTOH 2:

C: Did you know North and Shouth Korea reconciliation? Apakah kamu tahu bahwa Korea Utara dan Selatan sudah berdamai?

B: yeah I have read about it. It’s a big news in internet. Ya itu berita besar di internet.

F: Relly? I don’t know about that. Benarkah aku tidak tahu tentang itu.

A: You always late about anything. Kau selalu saja telat dengan segala hal.

D: Have you check your Internet service? Hahahha. Apakah kamu sudah cek jaringan internetmu? hahahaha

F: our wifi always on at home. Wifi kami selalu hidup di rumah.

E: then use your home service wisely. Follow the worldwide so you never unliterate than anyone else. Kalau begitu gunakanlah dengan bijak fasilitas rumahmu. Ikuti perkembangan dunia jadi kamu gak akan jadi orang yang ketinggalan dari siapapun.

F: I’m not unliterate.  I said I just don’t read the news abut two Korea who finally become friend again. Aku bukannya ketinggalan, aku bilang aku hanya tidak membaca berita tentang dua Korea yang kembali berteman.

C: all right, we tell you know isn’t great? Ok baiklah,  kami sudah memberitahumu sekarang.

F: they really life in peace now? Apakah mereka benar – benar hidup damai sekarang?

B: we will see… kita lihat saja nanti..

 

Tidak susah bukan? Bahasa Inggris memang tidak susah jika kamu mau mencobanya. Hilangkan pemikiran ‘bahwa belajar bahasa asing itu sulit’ atau ‘bahasa asing tidak berguna’ karena asumsi – asumsi semacam itu akan menghancurkan kemampuan yang sebenarnya tertanam dalam dirimu dalma menguasai bahasa asing. Bahasa merupakan satu – satunya alat komunikasi yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi. Tidakkah kamu berfikir betapa indahnya jika kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja di dunia ini tnapa hambatan?

Advertisement
Advertisement