Contoh Cara Mengungkapkan Hobi dan Cita-Cita dalam Bahasa Inggris

Diposting pada
Advertisement

HOBI DAN CITA–CITA DALAM BAHASA INGGRIS – Siapa yang tidak memiliki cita – cita dan hobi di dunia ini. Setiap dari kita terlahir ke dunia dengan membawa mimpi dan ambisi masing – masing. Setiap dari manusia yang mampu berfikir dengan sehat pastilah memiliki sebuah mimpi dan ambisi yang pastinya menjadi tujuan yang ingin sekali di capai dalam hidup ini. Cita – cita dan hobi terkadang menjadi dua hal yang saling berkaitan. Banyak orang – orang diluar sana yang hidup dengan cita – citanya yang awalnya merupakan sebuah hobi yang sering di lakukan di waktu senggang saja.

Kali ini kita akan melihat beberapa contoh percakapan yang mengungkapkan hobi dan cita – cita dalam bahasa Inggris dan artiny;

Advertisement

 

CONTOH SATU; HOBI

A: how you spending your weekend lately? bagaimana kamu menghabiskan akhir pekanmu belakangan ini?

B: Well I just joined some group, so I spending my weekend a lot with my group friends. aku baru saja bergabung dengan sebuah grup, jadi aku menghabiskan waktu dengan teman – teman satu grupku.

A: what kind of group you just joined? Kamu join di group apa?

B: Painting group. You know I really love to paint since I was a kid. I even had given you my ownpainting for your birthday present. Group melukis, kau tau kan aku suka sekali melukis sejak kecil, aku bahkan pernah menghadiahkanmu lukisanku sendiri sebagai hadiah ulang tahunmu.

A: Yeah, I still have it. I’m would never throw it away, not in million times. Ya, aku masih memiikinya, aku tidak akan membuangnya bahkan sampai kapanpun.

B: Thank you, that’s very kind of you. Terimakasih, kamu baik sekali.

A: So, how is the group so far? jadi, gimana groupnya sejauh ini?

B: Amazing, they helped me tobe more develop a lot. I have a tutor which has experienced selling his painted in international market. Luar biasa, mereka membantuku menjadi lebih berkembang. Aku memiliki pengajar yang sudah punya pengalaman menjual hasil lukisannya di pasar internasional.

A: Wow, I bet you wil become professional in his hand. You can be just like him. Wow, kau pasti akan menjadi seorang pelukis professional di buatnya. Kamu pasti bisa menjadi sepertinya.

B: You think? Well, but my tutor said don’t ever dare to dreaming to become just like him, but become more than him. Oh begitu kamu rasa? Tetapi tutorku mengatakan jangan pernah bermimpi untuk menjadi sepertinya, tetapi jadilah seorang pelukis yang melebihi dirinya.

A: That is great motivation. Itu motivasi yang bagus

CONTOH DUA; CITA – CITA

A: I see you demo on youtube yesterday. You started it already? Aku lihat demi videomu di youtube kemarin, kamu sudah mulai melakukannya ya?

B: Ya, I want to be serious in my passion this time. Ya, aku mau mulai serius dengan kegemaranku kali ini.

A: So this is become your big hobby now, huh? Jadi ini menjadi hobi terbesarmu sekarang, ya?

B: It was a hobby, but now singing is my future dream. I will do this seriously as my future occupation. Dulunya hobi, tapi sekarang menyanyi adalah mimpiku di masa depan. Aku akan melakukkannya dengan serius sebagai pekerjaanku di masa depan.

A: How about your family, have you told about this? bagaiamana dengan keluargamu? Apakah kamu sudah memberitahu keluargamu soal ini?

B:  Yeah, they support me 100 persent. Yeah, mereka mendukungku sepenuhnya.

A: Good for you then. I don’t really know what my plan in the future. Baguslah kalau begitu. Tidak tahu apa cita- citaku untuk masa depan.

B: You have, all of us have. Take your time don’t be rush, you will find it eventually. Kamu pasti memiliki cita – cita semua dari kita memilikinya. Santai saja tidak perlu buru – buru, kamu pasti menemukan cita – cita nantinya.

 

Nah, berikut beberapa contoh dari dialog yang berhubungan dengan hobi dan cita – cita. Semoga dapat membantu kalian dalam menjalani belajar bahasa Inggris secara otodidak. Bagaimana dengan teman – teman sekalian, apakah kalian sudah memiliki satu cita – cita yang menadi goal kalian di masa depan? Atau adakah hobi yang sudah kalian dedikasikan untuk menjadi future job kalian di masa depan? Bermimpi adalah awal dari kehidupan. Dengan bermimpi kita memiliki sesuatu yang kita raih, kita akan selalu menjadi individu yang penuh ambisi.

Mulai dari sekarang bermimpilah dan berusaha untuk meraih mimpi itu  mulai dari sekarang. Sampai jumpa di pembahasa selanjutnya~

Advertisement
Advertisement