Biografi Singakat B.J. Habibie dalam Bahasa Inggris & Artinya

Diposting pada

Mungkin anda pernah menonton film habibie ainun dan juga habibie dan ainun 2. Yang sudah menonton pasti kenal dengan tokoh yang satu ini, ya siapa lagi kalau bukan bapak B.J Habibie. Seorang presiden jenius yang memiliki cinta yang teramat besar kepada istrinya yakni ibu ainun habibie. Beliau juga memiliki cita-cita dan semangat yang tinggi dalam memajukan indonesia, salah satunya dalam bidang kedirgantaraan ataupun dalam hal pesawat. Terbukti beliau dapat membuat pesawat pertama untuk indonesia dengan kepintarannya. Tapi ternyata semuanya tidak segampang seperti membalikkan telapak tangan. Karena semuanya butuh proses yang panjang, bahkan beliau harus menderita ketika menuntut ilmu di negeri orang. Nah, penasaran tentang kisah hidup beliau. Yuk, kita simak bersama-sama.

 

Loading...

Biografi B.J. Habibie dalam Bahasa Inggris & Artinya

 

B.J Habibie

 

B.j Habibie is a third president of indonesia. B.J habibie is a third presiden of indonesia and these days he is famous after his story to be movie with title habibie and ainun. He is has a title prof.Dr (hc). Ing. Dr. Sc. Mult bacharudin jusuf habibie or we know as B.jhabibie. He is a pare-pare man ( south sulawesi ).

He born in june 25th 1936. He is to be third presiden onlyduring 1,4 years and two month. Habibie is a mix married between javanese womanwith pare-pare man as his father. When he is childhood, he is so smart and very interested with science and technology especially physic. During 6 month, he get a study in machine technical in institut technology bandung, and his study continue to rhenisch wesfal ische technische hochscule, germany in 1955. With fee from his mother, R.A tuti marini puspowardoyo.

Young habibie spending the time ten years for finishing his study S1 until S3 in aachen, germany. Different with another university student that go abroad with scholarships, habibie get the study S1 from his mother fee that has an food cattering bussiness and rent the room for university student. He is take major design and construction airplane in technical machine faculty. During five years, finally he is get the diplomin geneniuror technical diploma with predicate summa cumlaude. He is continue with doctoral study after married with his senior high school friend, hasri ainun besari in 1962. With his wife, he life in germany. He is should working for fee his life and his tuition fee. Before 40 years old, habibie get the shine carreer in germany.

He is focusses after out from his job in MBB in 1978. And after he out from there, he is up as a cabinet minister of research and technology and double as a leader of the group of knowledge and application of technology. When he is to be cabinet minister of research and technology, habibi implemented his mission and his vision is a bring indonesia to be country with high technology. After 20 years he is to be cabinet minister of research and technology. Finally in march 11th 1998, habibie is a deputy of president. After soeharto decline, habibie appointed to be third president. With knowing about habibie stories we can learn we can to be anything with our knowledge and also our hard working.

So, that is about bj.habibie. hope you get new information. Thank you.

 

Terjemahan

 

B.J Habibie adalah presiden ketiga dari indonesia. B.J habibie adalah presiden ketiga republik indonesia dan Akhir-akhir ini beliau menjadi terkenal setelah kisahnya diangkat dalam layar lebar yang berjudul habibie dan ainun. Dia memiliki title pendidikan prof.Dr (hc). Ing. Dr. Sc. Mult bacharudin jusuf habibie atau yang kita kenal sekarang sebagai B.jhabibie. dia adalah pria pare-pare ( Sulawesi selatan ).

Dia lahir di tanggal 25 juni 1936. Dia adalah presiden ketiga dengan masa jabatan paling pendek yakni hanya 1,4 tahun dan juga dua bulan. Habibie adalah seorang anak campuran dari seorang wanita jawa dan juga pria pare-pare sebagai ayahnya. Ketika dia masih kanak-kanak, dia sangat pandai dan juga sangat tertarik pada sains dan juga tekhnologi khususnya di bidang fisika. Setelah 6 bulan, dia pun bersekolah di teknik mesin di institute tekhnologi bandung, dan kemudian pendidikannya pun dilanjutkan di rhenisch wesfal ische technische hochscule, di jerman pada tahun 1955. Dengan biaya dari ibunya, R.A tuti marini puspowardoyo.

Habibie muda menghabiskan waktu selama sepuluh tahun untuk menyelesaikan sekolahnya dari S1 sampai S3 di Aachen, jerman. Berbeda dengan mahasiswa yang lainnya, yang biasanya pergi bersekolah di luar dengan biaya dari beasiswa, habibie dapat bersekolah diluar negeri dengan biaya yang diberikan oleh ibunya yang memiliki bisnis catering dan juga menyewakan kamar kos untuk mahasiswa. Dia kemudian mengambil jurusan desain dan juga konstruksi pesawat di fakultas tekhnik mesin. Selama lima tahun, akhirnya dia mendapatkan gelar diploma dengan predikat summa cum laude. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil gelar doctor setelah menikah dengan temannya semasa sekolah dulu, hasri ainun besari pada tahun 1962. Dengan istrinya, dia kemudian hidup dan tinggal di jerman. Dia harus bekerja untuk membiayai hidupnya dan juga membiayai biaya kuliahnya. Sebelum berusia 40 tahun, dia mendapatkan karir yang cemerlang di jerman.

Dia kemudian memfokuskan pekerjaannya di MBB di tahun 1978. Dan setelah dia keluar dari sana, dia kemudian menjadi menteri riset dan tekhnologi dan juga menjabat sebagai pemimpin dari kelompok pengetahuan dan juga ilmu terapan. Ketika dia menjabat sebagai menteri riset dan juga tekhnologi, dia mulai mengimplementasikan misi dan juga visinya untuk membawa indonesia menjadi Negara dengan teknologinya yang maju. Setelah 20 tahun menjbat sebagai menteri riset dan tekhnologi. Akhirnya di tanggal 11 maret 1998, habibie pun menjabat sebagai wakil presiden. Setelah soeharto mengundurkan diri sebagai presiden indonesia, habibie pun naik menjadi presiden ketiga. Dengan mengetahui kisah habibie kita dapat belajar bahwa kita dapat menjadi apapun dengan pengetahuan dan juga tentunya kerja keras.

Jadi, demikianlah informasi tentang B.J Habibie. Semoga dapat menambah informasi anda.

 

Nah, demikianlah sekelumit kisah tentang tokoh inspiratif indonesia dan juga presiden ketiga indonesia bapak B.J Habibie. Dengan mengetahui kisah beliau maka kita pun dapat mengambil pelajaran bahwa kita harus mengejar apa yang selama ini menjadi “ passion “ kita. Kita tidak harus mengikuti “ alur “ yakni mengikuti apa yang orang suka, tapi tidak sesuai dengan jiwa kita. Seperti contohnya bapak presiden kita ini, dia selalu ingin mewujudkan “ passion” dalam hal pesawat dan akhirnya terwujud. Selalu berusaha dan yakin, karena tak ada di dunia yang tak mungkin.

Loading...